10 Kota di Dunia dengan Nama Teraneh dan Terunik

Terkadang nama sebuah kota menjadi simbol pengingat bagi para traveler untuk mengunjungi kota tersebut kembali. Nama memang menjadi identitas yang paling melekat pada sebuah kota. Namun apa yang terjadi bila nama kota tersebut sangat sulit diingat, aneh bahkan memiliki nama yang unik, sehingga sulit untuk dieja.

Beberapa kota di dunia ternyata memiliki nama yang sangat aneh dan unik, bahkan kemungkinan besar Anda akan sulit untuk menghapal nama kota tersebut. Dalam artikel ini Anda akan diberikan berbagai informasi mengenai kota-kota di dunia dengan nama teraneh dan terunik. Untuk mengunjungi kota-kota tersebut, Anda dapat memesan tiket pesawat CATHAY PASIFIC sebagai moda transportasi menuju kota-kota yang memiliki nama teraneh di dunia.

Hooker, Texas
Untuk pertama kali mendengar nama kota ini, mungkin Anda akan tertawa karena secara harafiah hooker memiliki arti pelacur. Namun hal tersebut tidak berlaku di Texas, karena kota ini ditemukan oleh John “Hooker” Threlkeld.

Hungry Hors, Montana
Anda tidak akan menemukan kuda kelaparan di sini. Bahkan yang Anda lihat hanyalah penampakan alam yang indah. Kuda tetap ada, namun tidak akan ada kuda kelaparan yang tiba-tiba memakan pakaian Anda di tengah jalan.

Lost, Skotlandia
Secara harafiah, walaupun kota ini memiliki arti tersesat, namun Anda tetap dapat berjalan-jalan tanpa tersesat dengan bantuan peta digital. Ternyata nama “Lost” memiliki arti penginapan dalam bahasa Skotlandia. Jadi Anda hanya dapat menemukan penginapan-penginapan terbaik di kota ini untuk menikmati pemandangan menakjubkan.

Nothing, AS
Ketika Anda mengunjungi kota “Nothing”, memang kota ini tidak memiliki apapun sesuai nama kota tersebut. Hal itu dikarenakan kota ini sudah lama tidak berpenghuni. Terletak di Mohave County, Montana ditemukan pada tahun 1977, lalu ditinggalkan oleh para penghuninya pada tahun 2005.

Waterproof, AS
Pada dasarnya sebuah kota tidak ada yang anti air, karena saat hujan turun pasti kota tersebut akan kebasahan. Namun kota yang memiliki nama harafiah anti air ini memang relatif aman dari banjir sebelum adanya pembangunan tanggul sungai Mississipi.

Coffin Bay, Australia
Ketika Anda mendengar nama ini, sontak mungkin Anda terkejut karena membayangkan ribuan peti mati yang berada di kawasan teluk di Australia ini. Namun justru sebaliknya, Coffin Bay sama sekali tidak memberikan kesan seram, karena teluk ini memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi banyak pepohonan hijau nan segar.

Why, AS
Kota yang satu ini bisa disebut dengan kota para filsuf, karena nama kotanya yang terkesan bertanya layaknya filsuf yang selalu bertanya-tanya akan kehidupan. Kota yang bertanya ini dulunya bernama kota “Y”. Namun karena peratuan yang memaksa sebuah kota harus memiliki nama yang terdiri setidaknya tiga huruf, maka kota “Y” berganti nama menjadi kota “Why”.

Anus, Prancis
Dengan mendengar nama dari salah kota yang ada di Prancis ini, sontak akan membuat Anda terkaget. Pasalnya, kesan vulgar dan menjijikan muncul ketika Anda mendengar nama kota tersebut. Namun jangan terkecoh dengan nama aneh yang dimilki kota ini, sebab Anus memiliki segudang pemandangan indah yang akan menghibur mata Anda.

ZZYZX Road, AS
Alasan dari tercetusnya nama kota ini sangatlah unik. Ternyata tidak hanya manusia saja yang bisa typo, tetapi kota yang ada di Amerika Serikat ini juga bisa typo. Pasalnya, nama ini tercipta akibat typo saat mengetik. Kota ini diberi nama olah Curtis Hower Springer pada tahun 1944, sebagai kota yang namanya terdiri dari kata-kata terakhir dalam abjad latin.

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllanty siliogogogoch, Wales
Selain mendapatkan predikat kota dengan nama teraneh, kota yang ada di Wales ini patut mendapat predikat dengan kota yang sangat sulit dieja. Coba Anda lakukan pengejaan dari awal hingga akhir nama kota ini. Mungkin yang Anda dapatkan hanyalah kesulitan pengejaan, bahkan untuk mengingat saja sangat mustahil. Banyak yang telah mencoba mengeja nama kota ini, tetapi hanya warga kota tersebut yang mampu mengejanya dengan benar. Kota ini terdiri dari 58 huruf dan menjadi nama kota terpanjang di Eropa. (Ulfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.