342 Warga Nanga Pinoh dan Belimbing Penerima PKH

MELAWI- Penyaluran program Harapan rakyat (PKH) yang merupakan program pemerintah pusat dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu. Penyaluran yang kini melalui Bank Mandiri itupun berjalan dengan lancar.

“Penyaluran tahap pertama untuk Nanga Pinoh yang lama sebanyak 210 sudah kami salurkan. Namun masih ada 22 warga yang belum ambil. Namun yang belum mengambil tersebut, bisa mengambil bersamaan dengan penyaluran PHK tahap pertama putaran kedua. Dimana pada tahap pertama putaran kedua ini, penerima PKH Nanga Pinoh yang baru berjumlah 320 warga,” kata FIC team Mandiri atau penanggungjawab penyaluran PKH Nanga Pinoh, Heri Surahman, ditemui di sela-sela penyaluran, Rabu (11/4).

Ia mengatakan, penyaluran tahap pertama putaran kedua ini diberlakukan untuk penerima PKH yang baru. Namun jika ada warga penerima PKH tahap pertama putaran pertama yang belum mengambil, maka disalurkan pada putaran kedua ini.

“Penyaluran PKH ini dilaksanakan 2 hari, yakni 11 dan 12 April 2018. Sebab penyalurannya kepada penerima PKH Nanga Pinoh dan Belimbing. Untuk yang Belimbing penerima PKH tahap pertama putaran pertama yang belum ambil dan putaran kedua atau yang baru, seluruhnya berjumlah  210 warga,” jelasnya.

Penyaluran yang dilakukan lansung oleh pihak Bank Mandiri tersebut merupakan penyaluran dengan jemput bola. Dimana masyarakat diundang ke aula pertemuan kantor camat untuk menerima penyaluran PKH. Penyaluran PKH dilakukan sebanyak 4 tahap. Tahap pertama Rp. 500 ribu, tahap kedua Rp. 500 ribu, tahap ketiga Rp. 500 dan tahap ke empat sebanyak Rp. 390.  “Anggaran PKH ini tidak bisa hangus, karena lansung masuk ke rekening si penerima manfaat melalui yang sudah dibuatkan lansung oleh pemerintah pusat,” jelasnya

Program PKH tersebut dirasakan sangat bermanfaat, seperti yang disamaikan Midi, seorang warga Kelakik penerima PKH. Ia sangat senang telah menerima PKH, dimana dana PKH tersebut bisa untuk menopang perekonomian keluarga. “Adanya program ini sangat membantu, karena masih ada warga yang kurang mampu sangat membutuhkan ini,” ungkapnya. (edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.