40 Anggota DPRD Sintang di Lantik, Florensius Roni Jabat Ketua Sementara

SINTANG, KN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang periode 2019-2024 dilakukan pengambilan sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulahdi, SH, MH, di Ruang Sidang DPRD Sintang, Senin (9/9/19).

Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, SE, M. Si.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Anggota Forkopimda, 40 Anggota DPRD Sintang 2019-2024 dan keluarganya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, pimpinan partai politik, dan para simpatisan.

Usai pengucapan sumpah/janji, dilakukan acara serah terima palu dari Ketua DPRD Sintang periode 2015-2019 Jefray Edward, SE, M. Si kepada Ketua Sementara DPRD Sintang Florensius Roni, Dengan penyerahan palu tersebut, maka DPRD Sintang resmi dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara yakni Florensius Roni dan Wakil Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, SE, M. Si.

Di temui awak media usai acara, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan ucapan selamat kepada 40 anggota DPRD Sintang 2019-2024 yang telah di ambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Sintang.

“tentunya ini moment baik bagi kita,  bagi masyarakat Kabupaten Sintang karena telah memiliki perwakilannya yang baru di legislatif”ucap Jarot.

Melalui momentum ini, Jarot berharap para anggota DPRD Sintang yang baru di lantik ini mendengarkan arahan gubernur Kalbar melalui sambutan yang di bacakan oleh dirinya saat acara pelantikan berlangsung.

Di mana dalam arahan tersebut di sampaikan bahwa hal yang perlu di perhatikan adalah terkait rencana pembangunan jangka menengah yang kunci-kuncinya mengarah pada pembangunan SDM, penggunaan APBN yang efektif sehingga di rasakan rakyat, pembangunan infrastruktur dan ekonomi, target mencapai desa mandiri dan lainnya.

“ya sebagai mitra pemerintah daerah, saya berharaplah ya, anggota DPRD yang baru ni samalah dengan anggota yang lalu, bisa menjadi partner terbaiklah. Artinya ndak mesti juga harus setuju, selalu memberikan kritik yang membangun, kemudian menyempurnakan seluruh policy atau kebijakan yang kita ambil bersama-sama” ungkap Jarot.

Wakil Bupati Sintang Askiman, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat kapada Anggota DPRD Sintang yang baru di lantik ini dan dirinya juga menyampaikan harapan agar para perwakilan masyarakat di legislatif ini harus lebih memperhatikan aspirasi, kehendak dan keinginan masyarakat sehingga bisa menjadi mitra terbaik bagi pemerintah Kabupaten Sintang agar pembangunan lebih baik lagi kedepannya.

“selamat buat anggota DPRD Sintang yang baru di lantik, tentunya ini moment yang sungguh luar biasa Artinya masyarakat Kabupaten Sintang telah memilih perwakilannya yang cerdas, yang berkualitas di legislatif. Kita berharap menjadi mitra terbaik lah untuk Pemda Sintang,bisa bekerjasama dengan baik dalam mengambil segala keputusan, pengawasan atas jalannya pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat” kata Askiman.

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Sintang, Florensius Roni mengatakan sebagai ketua sementara dirinya dan bersama 40 anggota DPRD Kabupaten Sintang yang baru di lantik ini akan mengejar beberapa target dalam satu bulan kedepan. Adapun target yang kita buat yaitu menyelesaikan terkait alat kelengkapan DPRD, masalah tata tertib dan penambahan komisi.

“anggota DPRD Sintang sekarang ada 40 orang, kalau periode yang kemarin 35 anggota, jadi kita ada penambahan komisi, yang sebelumnya 3 komisi, sekarang jadi 4 komisi, jadi harus ada tata terbit yang harus di rubah” kata Roni.

Selanjutnya jelas Roni adalah terkait Surat Keputusan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Sintang yang di targetkan satu bulan selesai.

“artinya Oktober ini selesailah, karena memang sebelum pembahasan batang tubuh APBD Kabupaten Sintang 2020 itu harus sudah pimpinan DPRD yang definitif”jelas Roni.

Roni pun mengharapkan dukungan semua Anggota DPRD Sintang periode 2019-2024 ini serta Pemkab Sintang agar target yang di rencanakan selesai tepat waktu.(Wr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.