Tuah: Mutasi dan Rotasi Jabatan Hal Yang Lumrah Dalam Organisasi

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengatakan, bahwa dengan adanya mutasi dan rotasi jabatan akan membawa angin segar di dalam suatu organisasi.

“Adanya Sertijap dan promosi jabatan di Polres Sintang membawa angin segar di Kabupaten Sintang, dengan harapan kinerja Polisi semakin baik lagi untuk mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Tuah.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengatakan, bahwa pelayanan yang dimaksud tersebut tak pandang bulu, harus sama kepada semua warga dan juga tidak boleh pilih-pilih kasih.

“Tentu itu yang masyarakat harapkan. Pelayanan semakin meningkat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian semakin tinggi,” ujarnya.

Tuah juga mengucapkan terimakasih terhadap anggota kepolisian yang dimutasi jabatannya dari Polres Sintang, dan dia mendoakan agar ditempat tugasnya yang baru bisa semakin sukses dalam menjalankan perintah negara.

“Terimakasih kepada polisi yang sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sintang ini, mudahan di tempat yang baru nanti tugas negara yang diemban dapat dikerjakan semaksimal mungkin dan selalu sukses,” terangnya.

Sementara bagi polisi yang baru masuk di keluarga besar Polres Sintang, Tuah juga mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas. Semoga amanah negar yang diemban dapat dijalani semaksimal mungkin, sehingga dapat memberikan kontribusi yang luar biasa untuk perkembangan Bumi Senentang.

“Mari kita doakan bersama, agar Aparat Penegak Hukum kita di Kabupaten Sintang ini selalu dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga Kabupaten Sintang yang kita cintai ini selalu aman dan damai,” pungkasnya.

Sebelumnya Polres Sintang mutasi dan rotasi 16 jabatan di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Sintang, dimana Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, di halaman Mapolres setempat, Rabu (22/5/2019) pagi.

Dikatakan Kapolres, mutasi dan rotasi jabatan ini merupakan hal yang lumrah di lembaga kepolisian.Tak lain tujuannya untuk penyegaran organisasi, karena yang pindah tugas ini adalah yang sudah lama menempati jabatannya.

“Jadi yang sudah lama, ada yang sudah satu tahun bahkan lebih, kita berikan penyegaran dengan menempatkan perwira-perwira baru, tentu dengan harapan agar bisa jadi lebih baik dan kondusif,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.