60 Jemaah Haji Kabupaten Sekadau Tiba di Batam

oleh

BATAM, KN – 60 Jemaah Haji Kabupaten Sekadau akhirnya tiba di Batam Provinsi Kepulauan Riau, sekitar pukul 20.00 Wiba. Semua Jemaah Haji Kabupaten Sekadau tiba di asrama Haji BP Batam dalam keadaan sehat walafiat.

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Istri, Ketua DPRD Albertus Pinus, Sekda Zakaria Umar, Asisten, Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD.

60 Jemaah Haji asal Kabupaten Sekadau masuk dalam kloter 13 yang tergabung dengan Jemaah Haji dari Kabupaten Kayong Utara dan Jemaah Haji dari Kabupaten Kubu Raya.

Usai penyambutan, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius kepada awak media mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bahagia melihat Jemaah Haji Kabupaten Sekadau telah kembali ke kampung halaman dengan sehat walafiat.

“Semua Jemaah Haji sehat walafiat sejak tiba di Batam. Saya merasa bahagia melihat para Jemaah yang datang, semuanya sehat. Semua rangkaian acara penyambutan sesuai dengan rencana,”ungkap Aloysius.

Aloysius juga mengucapkan terimakasih, kepada para Jemaah Haji Kabupaten Sekadau yang telah sukses menjadi duta rohani selama berada di tanah suci.
Ia berpesan, agar para Haji yang baru tiba ini setelah berada di tengah masyarakat bisa menjadi teladan bagi warga dimana ia tingal.

“Jadilah Haji yang mabrur, yang bisa menjadi teladan bagi warga sekitar dimana kalian tingal. Saya atas nama Pemkab Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas sukses dan lancarnya semua kegiatan untuk Jemaah Haji, mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat yang dibacakan oleh, Haji Ridwansyah Kepala Kanwil Kemenag Povinsi Kalimnatan Barat, mengucapkan syukur atas kembalinya para Jemaah asal Kalbar. Ia berpesan agar setelah berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Batam serta semua pihak yang telah mensukseskan semua tahapan ibadah haji. Saya juga mengucapkan belasungkawa kepada Jemaah Haji yang meningal dunia di tanah suci,” ucapnya

Ia mengingatkan kepada para Jemaah untuk selalu membersihkan diri dari segala yang negatif, serta meningkatkan hubugan dengan Allah dan hubungan dengan Manusia.

“Semoga jadi Haji yang Mabrur dan selamat sampai kampung halaman,” ucapnya. (as/humas)