88 Mahasiswa STIKARA Ikuti Capping Day

SINTANG – Sebanyak 88 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang pada (Kamis 18/01/2018) mengikuti Kegiatan Capping Day serta Ucap janji di Gedung PGRI Sintang.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Henri Harahap mewakili Bupati Sintang Jarot Winarno

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Henri Harahap menyatakan bahwa peran tenaga kesehatan merupakan elemen sangat penting dan ujung tombak dalam menunjang pelaksanaan pem-bangunan kesehatan di daerah. ”kegiatan capping day serta ucap janji mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya(STIKARA) Sintang pada hari ini, merupakan langkah awal dalam menciptakan seorang tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional” terang Henri Harahap.

Henri Harahap juga mengharapkan agar seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan moment proses ucap janji mahasiswa ini dengan sebaik mungkin, agar mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “sebagai tenaga kesehatan dituntut memiliki jiwa penolong yang iklas memberikan pelayanan kepada orang lain. inilah modal utama seorang tenaga kesehatan” pesan Henri Harahap.

Sementara itu, Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang Janah Lingga mengatakan, pihaknya menyatakan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten sintang yang Selama ini memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

”seperti yang baru-baru ini Bapak Bupati Jarot Winarno memberikan waktu melakukan Audensi dengan para Mahasiswa di ruang VIP Bandara Susilo Sintang kendati masih banyak berbagai kesibukan sebagai kepala daerah” terang Janah Lingga.

“dalam menjaga kerjasama yang sudah cukup baik dengan Pemerintah Daerah selama ini STIKARA Sintang, berkomitmen selalu peduli dalam mengatasi permasalahan kesehatan di daerah.Kegiatan Capping Day Ucap janji Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang di gedung PGRI Sintang hari ini (Kamis 18/01/2018) ini diikuti dari 2 Program Studi DIII Yaitu Program Studi Diploma III Kebidanan ada sebanyak 46 mahasiswa dan Program Studi Diploma III Perekam Informasi Kesehatan ada sebanyak 42 mahasiswa” tambah Janah Lingga.(HM/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.