Abbaku: Ini Program Prioritas Desa Nanga Ansar Sekadau

SEKADAU – Berkaitan dengan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD-DD) di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sekadau, tidak semuanya desa mengalami kenaikan atau peningkatan bahkan ada yang menurun.

Seperti Desa Nanga Ansar kecamatan Belitang, menurut kadesnya tahun 2018 ini justru menurun dari tahun 2017 yang lalu.

Kades Nanga Ansar Abbaku, SP mengatakan, ADD-DD yang diteeima oleh desanya tahun ini mengalami penurunan. Tahun 2017 lalu mendapat 1,2 milyar sedangkan tahun 2018 ini berkurang menjadi 1,1 milyar.

“Menurutnya, pengurangan ini karna disesuaikan dengan hasil survey desa semakin maju desanya semakin kecil kucuran ADD-DD desa tersebut,” ucap Abbaku, Rabu (11/7/18).

Namun demikian, desa Nanga Ansar tetap saja seperti biasa dalam penggunaan anggaran dan melaksanakan beberapa program prioritas desa.

Program prioritas desa Nanga Ansar tahun anggaran 2018 ini antara lain, sertu jalan poros dari simpang Sp 6 sepanjang 600 meter dan sertu jalan dusun Ganal.

Pekerjaan jembatan jalan pemakaman dusun Muntik, PLTS (Panel) dusun Kalon dan dusun Muntik,
bantuan untuk Posyandu, bantuan makanan bayi serta bantuan intensif tenaga guru PAUD.

Untuk program pertanian, kita adakan seminar pelatihan percocok tanam padi yang bekerjasama dengan dinas pertanian Kabupaten Sekadau (PPL),” ujarnya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.