Abdul: Desa Wajib Memiliki Sara Olahraga

SINTANG – Mewakili Bupati Sintang Asisten I Bidang pemerintahan sekretaris daerah kabupaten sintang Abdul Syufriadi membuka secara Resmi pertandingan turnamen KAYAN FUTSAL CUP tahun 2018 di Nangga Mau Kecamatan Kayan Hilir, pekan lalu.

Dalam sambutannya Abdul Syufriadi mengatakan sangat menyambut baik dengan terlaksananya turnamen futsal kayan cup ini,dan ini merupakan program nawacita pemerintah pusat yang telah menjadikan olahraga sebagai suatu sarana penting dalam kehidupan masyarakat kita baik di kota maupun di daerah.

”wajib bagi kita membuat sarana olahraga di desa desa sebagai salah satu dari program prioritas pembangunan”.

Lanjut Abdul, Pemkab Sintang dalam visi pembangunannya berupaya untuk mewujudkan masyarakat sintang yang cerdas,maju,Relijius dan sejahtera, olahraga menjadi salah satu cara kita mencapai kesehatan.

Abdul berharap turnamen ini bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi sebagai juara umum akan tetapi juga sebagai wadah berinteraksi masyarakat dan juga tempat berkumpul dan juga tempat transaksi ekonomi, harapnya.

Selain itu tambah Abdul kegiatan kayan futsal cup ini menjadi ajang yang sangat baik untuk melihat bakat dan talenta anak-anak muda kayan hilir khususnya.serta dapat menjaring bibit-bibit atlit sepak bola di daerah”

“Olahraga merupakan sebagai jalur pembinaan dan dapat menjadi wadah membina kaum muda dalam lingkungan yang positif sehingga jauh dari narkoba dan pergaulan bebas” terang Abdul.

Sementara itu ketua panitia, Darminta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten sintang karena telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan open turnamen kayan futsal cup ini.

Adapun kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di kayan hilir khususnya bidang sepak bola futsal, sehingga kita bisa melihat dan menjadi tolak ukur dalam pembinaan dan prestasi untuk kedepannya kelak, kata Darminta.

Lanjut Darminta, pertandingan Turnamen Kayan Futsal Cup ini diikuti 45 team terdiri dari 34 team putra,dan 11 team putri,terangnya.(DD/HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.