Acara Serah Terima Jabatan Danyonkav 12/Beruang Cakti

KUBU RAYA – Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, serta tuntutan kebutuhan organisasi kedepan, sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam XII/Tpr, sehingga diharapkan pejabat tersebut mampu mengemban setiap tugas dengan semakin profesional. Hal itu dikatakan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, dari Letnan Kolonel Kavaleri Bambang Kristianto Bawono kepada Mayor Kavaleri Rinaldi Irawan di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (25/9/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim terjadi, serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di lingkungan Kodam XII/Tpr.

“Serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga kualitas hasil karya organisasi atau satuan tersebut akan terus meningkat dari hari ke hari,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa menjadi seorang Komandan Batalyon tidaklah mudah, banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui, dituntut mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina dan rekan seperjuangan bagi anggotanya, harus peduli terhadap prajurit dan satuannya.

“Terima kasih kepada Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, atas segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik, dan kepada Mayor Kav Rinaldi Irawan, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Kavaleri 12/BC” ungkap Pangdam XII/Tpr

Pangdam XII/Tpr pun meyakini dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, amanah yang dipercayakan kepada Mayor Kav Rinaldi Irawan, akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, kata Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Diakhir amanatnya, Pangdam XII/Tpr berharap, dalam menghadapi tugas kedepan kepada prajurit Batalyon Kavaleri 12/BC untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam menggunakan senjata serta mahir dalam mengoperasionalkan kendaraan tempur.

Sementara untuk Danyonkav 12/BC. Pangdam XII/Tpr menekankan ulang, untuk terus meningkatkan intensitas latihan satuan dan tingkatkan militansi prajurit serta semangat pantang menyerah, agar mampu memenuhi tuntutan dan tantangan tugas yang semakin kompleks,” tegas Pangdam XII/Tpr. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.