Achmad Supriyadi Berharap Atlet–Atlet Yang Telah Terpilih Bisa Merebut Piala Kasad Tahun 2018

oleh
oleh

KUBU RAYA – Menembak, merupakan keterampilan perorangan yang harus dikuasai, menjadi jago tembak juga menjadi dambaan dan kebanggaan seorang prajurit sejati, karena mahir menembak merupakan parameter seorang prajurit profesional. Hal tersebut dikatakan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi saat memberangkatkan Tim Petembak Piala Kasad Tahun 2018 Kodam XII/Tanjungpura. Acara tersebut digelar di Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jum’at (6/7/2018).

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan, atlet–atlet yang telah terpilih saat ini adalah sebagai duta Kodam XII/Tpr, untuk mengikuti lomba tembak tingkat Angkatan Darat yang memperebutkan Piala Kasad tahun 2018.

Lomba Tembak Piala Kasad yang akan diikuti ini merupakan agenda kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin, selain sebagai upaya pembinaan satuan dan meningkatkan kemahiran menembak prajurit, juga dimaksudkan untuk mencari atlet menembak profesional yang dipersiapkan dalam menghadapi event yang lebih besar, baik tingkat nasional maupun internasional, kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

“Saya tekankan kepada para atlet sekalian, pelihara terus kemampuan kalian, karena tidak semua prajurit yang memiliki kemampuan menembak mendapat kesempatan yang sama untuk dapat tampil di ajang bergengsi seperti saat ini,” tegas Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Pangdam juga berpesan, agar selalu tampil yang terbaik dan senantiasa mengukir prestasi yang gemilang dengan menjunjung tinggi sportifitas lomba serta ciptakan kekompakan dan kebersamaan anggota tim selama pertandingan berlangsung.

”Perhatikan faktor keamanan, jaga kesehatan masing-masing perorangan dalam setiap kegiatan dan segera beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitar, agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan lomba nantinya,” pungkas Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi. (Pdm)