Achmad Supriyadi Berharap Prajurit Kelak Bisa Mengemban Tugas Sebagai Generasi Penerus TNI

KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, melaksanakan Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum atau Reguler Tahun Anggaran 2018, sebanyak 47 orang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, di Aula Bekangdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar, Kamis (5/7/2018).

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi selaku Ketua Panitia Daerah, dalam amanatnya mengucapkan terimakasihnya dan penghargaan kepada Kasdam XII/Tpr, Waaspers Kasad, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam XII/Tpr dan Tim Pengawas Itjenad, atas kehadirannya dalam pelaksanaan Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum atau Reguler Tahun Anggaran 2018. Semoga kedepan dapat menambah bobot dan kualitas serta dapat memenuhi target sebagaimana yang diharapkan oleh komando atas.

Lanjut Panglima Kodam XII/Tpr menjelaskan, bahwa penyediaan prajurit merupakan bagian dari pembinaan prajurit, yang bertujuan untuk mendapatkan prajurit TNI Angkatan Darat yang berkualitas dan memenuhi kuantitas guna kebutuhan organisasi yang kelak akan mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Dalam menentukan pilihan peserta yang terbaik kita harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau institusi dan bukan atas dasar kepentingan pribadi ataupun lainnya. Karena kebutuhan prajurit yang berkualitas merupakan suatu persyaratan yang mutlak dalam menentukan dan memilih calon perwira TNI Angkatan Darat guna melanjutkan membangun kekuatan TNI khususnya TNI Angkatan Darat,” jelas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Lebih jauh Panglima Kodam XII/Tpr menegaskan, secanggih apapun teknologi dan persenjataan yang dimiliki, hal tersebut tidak akan berarti bila tidak didukung oleh kemampuan sumber daya manusia yang memadai, karena keberhasilan membangun kekuatan TNI Angkatan Darat ditentukan dari kualitas prajurit yang berada di dalamnya. Termasuk di dalam menentukan pilihan peserta yang terbaik kita saat ini harus dapat memenuhi target sebagaimana yang diharapkan oleh TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr menyampaikan, bahwa tahapan seleksi telah dilaksanakan secara objektif, jujur dan transparan yang meliputi administrasi, kesamaptaan jasmani, kesehatan, wawancara dan psikologi. Melalui berbagai seleksi tersebut maka telah diperoleh hasil nilai sebagai bahan kita dalam melaksanakan Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah Calon Taruna Akademi Militer kali ini.

Panglima Kodam XII/Tpr pun mengingatkan kepada seluruh yang mendapat perintah untuk menyeleksi agar hindari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme yang tidak terpuji dan bersifat spekulatif, sehingga nantinya dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI Angkatan Darat. Dengan dilandasi oleh niat yang tulus, tekad yang kuat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, saya yakin Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum atau Reguler Tahun Anggaran 2018 Kodam XII/Tpr akan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu, panitia harus berpedoman pada peraturan yang berlaku dalam melaksanakan sidang pemilihan tersebut, sehingga dapat menghasilkan perwira masa depan yang berkualitas dan memiliki dedikasi yang tinggi,” pesan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengakhiri amanatnya. (Pdm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.