Akhirnya, Bupati Sintang Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang pada Kamis, (12/9/19) di Pendopo Bupati Sintang.

Dalam sambutannya Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pelantikan pejabat struktural pada hari ini telah melalui berbagai proses yang melibatkan panitia seleksi mutasi JPT terkait pembahasan pada tatanan jabatan pimpinan tinggi pratama dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara yang mengawasi pelaksanaan “sistem merit” dalam sistem manajemen kepegawaian.

Selain itu Jarot juga menyampaikan bahwa setelah ini akan dilaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang belum terisi.

“Saya berharap agar seluruh pejabat administrator yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi dimaksud nantinya” pinta Jarot.

Mutasi atau rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu kehidupan organisasi pemerintahan untuk itu kita tanggapi secara wajar karena merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat. jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian merupakan sebuah amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, tanggung jawab serta prestasi dalam bekerja. jangan sampai di sia-siakan dan disalah gunakan apalagi mengecewakan pemerintah dan masyarakat” terang Jarot.

Adapun nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami mutasi atau pergeseran antara lain;

Ir. H. Zulkarnaen, M. Si diangkat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang.

Drs. Marchues Afen, M. Si diangkat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Abdul Syufriadi, SH, M. Si diangkat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Henri Harahap, S. Sos, MM diangkat sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Ir, Elisa Gultom, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang.

Ir. Veronika Ancili, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang.

Drs. Hatta, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang.

Florensius Kaha, S. Pd. M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang.

Semenara 5 orang yang dilantik tapi masih pada posisi yang sama sampai dengan batas usia pensiun dalam jabatan yaitu, Joni Sianturi, SE, M. Si Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang, Ir. M. Murjani, MT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Apolonaris Biong, S. Sos, M. Si Inspektur Kabupaten Sintang, Drs. H. Syarif Muhamad Taufik, M. Si Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang, H. Sudirman, S. Sos, M. Si Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang.

Sementara 8 Dinas atau badan yang belum dipimpin oleh seorang Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan akan segera dilakukan lelang terbuka antara lain;
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang, Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Sintang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang.

Pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Sintang turut di saksikan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Anggota Forkopimda, Ketua Sementara DPRD Sintang Florensius Roni, Panitia seleksi mutasi Jabatan Tinggi Pratama, seluruh pejabat Tinggi Pratama beserta istri, rohaniwan dan pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Sintang. (SS/DD)