Akses Jalan Rusak Berat, Warga Tandu Eks Pasien Pulang Kerumah


SINTANG, KN – Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Dusun Lebuk Lantang, Desa Riam Batu, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalbar harus ditandu sejauh 1,5 kilometer dengan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit.

Ayang ditandu pulang ke rumahnya akibat kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat sekalipun.

“Ibu Ayang habis operasi pendarahan. Dia tidak mampu berdiri karena kondisinya saat itu sangat lemah. Terpaksa kami tandu, karena ruas jalan dan jembatan tidak bisa dilalui pasca diguyur hujan,” kata Paulinus, Senin (2/12/2019).

Lanjut Paulinus, kondisi Ibu Ayang masih lemah. Kendati demikian, Paulinus bersyukur Ibu Ayang dapat sampai dirumahnya dengan selamat. Sebelumnya, Ibu Ayang dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor.

Kalau terlambat sedikit saja ke rumah sakit, Ibu Ayang nyaris tidak tertolong,” ujarnya.

Oleh karenanya, Paulinus berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar dapat memperhatikan ruas Jalan Lintas Saran, Desa Riam Batu, Kecamatan Tempunak.

Sebab, ruas itu merupakan akses utama untuk warga Desa Riam Batu ke Kota Sintang.

“Yang pastinya kita minta Pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak parah” pinta Paulinus. (Xd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.