Aloysius Lepas Display Budaya PGD Ke-X Kabupaten Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Panitia Gawai Dayak (PGD) ke-X Kabupaten Sekadau tahun 2019 gelar Display Budaya, Senin (29/7/2019) pagi. Display Budaya ini diikuti oleh ribuan peserta DAD dari masing-masing kecamatan defile (7 kecamatan), Sanggar Seni dan Paguyuban dari Sub suku Dayak yang ada di Kabupaten Sekadau Kalbar.

Selain itu, Panitia PGD ke-X Kabupaten Sekadau juga mengundang Sanggar dari luar Kabupaten yakni, Sanggar Bangkule Rajakng.

Sebelum peserta Display di lepas, dilaksanakan acara adat Sub Suku sawe. Setelah itu dilanjutan pelepasan peserta Display oleh Wakil Bupati Sekadau di dampingi oleh perwakilan Polres Sekadau, Dandim 1204/SGU-SKD, Ketua Panitia PGD, DAD Kabupaten Sekadau, beberapa Kepala SKPD, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Sambutan Wakil Bupati Sekadau Aloysius sebelum melepas peserta Display menyebut, bahwa Display Budaya adalah adat budaya kita. Ia berpesan kepada seluruh peserta Display Budaya supaya mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Ada tim yang akan menilai bapak ibu semua yang mengikuti Display Budaya ini. Jaga ketertiban dan keamanan, sehingga PGD ke-X Kabupaten Sekadau tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan nyaman, dinikmati oleh masyarakat, dan kita dikenal sebagai Dayak yang elegan dan bermartabat,” pesan Aloysius yang juga putra asli dari Belitang Hulu. (as)