Anak TK RA Nurul Ikhwan, Wisata ke Markas Yonif Raider 631 Antang

PALANGKA RAYA – Batalyon Infanteri Raider 631/Antang merupakan Batalyon Infanteri yang berkualifikasi Raider berada di bawah Komando Korem 102/Panju Panjung Kodam XII/Tanjungpura, berkedudukan di Jl. Cilik Riwut Km. 6 Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Sekolah TK RA Nurul Ikhwan Palangka Raya. Jl. Tjilik Riwut km. 6, Kalteng beserta 100 Anak-anak TK didampingi para guru dan orang tua mengadakan kunjungan wisata ke Markas Yonif Raider 631/Antang, Rabu (27/02) kemarin. Kedatangan disambut hangat oleh para prajurit dan 15 personel sebagai pendamping.

Danyonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan, Kegiatan ini merupakan kunjungan wisata dari pihak sekolah sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan mengenal lebih dekat terhadap TNI. Ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut anak anak TK RA Nurul Ikhwan yang didampingi guru dan orang tua mendapatkan bimbingan dari para prajurit tentang pengenalan Alutsista, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, permainan anak hingga mengenal simulasi tempur. Hal ini diberikan guna menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini.

“Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan keberanian dan membentuk pola pikir yang kreatif sehingga akan timbul inisiatif yang positif,” ujar Danyon mengakhiri. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.