Anggota DPR RI Lasarus Reses Di Nanga Mahap Dan Nanga Taman

SEKADAU – Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Lasarus, S. Sos, M.Si adakan Reses “dalam rangka menghimpun dan menjaring aspirasi rakyat” di Kecamatan Nanga Mahap di Gedung Balai Betomu dan di Kecamatan Nanga Taman digelar di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Senin (26/11/18).

Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Reses, Yohanes Anes yang juga Ketua Relawan Kamang Kabupaten Sekadau menuturkan, jangan ragu, jangan khawatir dalam memilih pemimpin kita.

Dalam reses ini, Bapak Lasarus bukan saja memberi janji tapi memberi bukti kepada masyarakat. Manfaatkanlah momen ini sebaik mungkin, sampaikanlah apa yang ingin disampaikan kepada beliau.

“Kita ingin perubahan besar untuk daerah kita. Jangan memandang apa agama dan sukunya. Oleh karna itu, kita harus bijaksana,” kata Anes.

Selanjutnya, sambutan Camat Nanga Mahap diwakili oleh Sugito katakan, tolong disimak betul-betul apa yang disampaikan oleh Bapak Lasarus.

“Dengan hadirnya bapak Lasarus semoga bapak ibu bisa menyampaikan aspirasinya,” ujar Sugito.

Ia meminta kepada Lasarus, mewakili masyarakat, tolong teruskan pekerjaan jalan provinsi Sekadau – Nanga Mahap dan ada juga jembatan disepanjang jalan yang masih memakai kayu.

“Terimakasih kepada beliau sudah mau hadir dalam melaksanakan reses di kecamatan Nanga Mahap,” tutupnya.

Selanjutnya, sambutan Anggota DPRD RI dapil Kalbar Lasarus. Namun sebelum lebih lanjut ia terlebih dahulu mengenalkan dirinya dan menceritakan riwayat hidupnya termasuk riwayatnya sampai bergabung di Parpol masuk Partai PDIP.

“Saya bergabung dengan Partai PDIP sejak tahun 1999,” ujarnya.

Lasarus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat bahwa pada Pemilu 2014 lalu sudah memilihnya dan atas kepercayaan masyarakat sehingga 2 periode terpilih menjadi Anggota DPR RI.

“Terimakasih atas sambutan masyarakat yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Lasarus katakan bahwa dirinya bertugas di Komisi V DPR RI, sebagai Pimpinan Komisi V dan juga sebagai Pimpinan fraksi. Selain itu, dia juga ikut mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Mitra kerjanya kata dia, dengan Kementerian Desa daerah tertinggal dan Transmigrasi, mitra kerja dengan Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan.

“Pesan saya kepada para Kades, gunakan dana desa dengan baik sesuai dengan dana dan fungsinya,” ujarnya.

Ia katakan juga, Bandara Sungai Tebelian Sintang dari pembesasan lahan sampai pembangunannya bahkan sampai difungsikannya lapangan itu selalu dia kawal.

“Penandatanganan anggaran juga saya kawal,” Pungkasnya.

Dikatakannya, ada beberapa program dari APBN, diantaranya,
Program Irigasi Desa Desa dengan anggaran 200 juta rupiah, rumah tidak layak huni, 15 juta per unit rumah,
Potensi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Hal lain, berkaitan dengan Pemilu 2019 mendatang ia berpesan, silakan bapak ibu pilih sesuai pilahan bapak ibu. Kita harus memilih pemimpin yang pemain nasional, berskala nasional.

Selesai acara Reses di Nanga Mahap, acara Reses dilanjutkan di Kecamatan Nanga Taman di Aula Kantor Camat Nanga Taman, dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si yang juga sebagai Ketua PAC PDIP Kabupaten Sekadau, Camat, Kapolsek, Danramil, Pastor, Suster, Kades, BPD dari masing-masing Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Relawan Kamang Sekadau.

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Partai PDIP dapil Sekadau II dan Caleg Partai PDI Perjuangan dari dapil Sekadau I dan dapil Sekadau II. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.