Anrem 121/Abw Tinjau Acara Petasan

oleh
oleh

SAMBAS – Danrem 121/Abw Bambang Ismawan, S.E, M.M. Brigadir Jenderal TNI meninjau pelaksanaan program Petasan (Pengabdian tanpa batas tentara di perbatasan) di Desa Matang Danau Kec. Paloh Kab. Sambas.Senin 10/9/2018

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw beserta pengurus, Para Kasi Korem 121/Abw, Komandan Kodim 1202/Skw, Bupati Sambas yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs Yusran M.Si, Kepala Sekolah MI/MTs Darul Ulum, tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, masyarakat desa Matang Danau, pelajar MI/MTs Darul Ulum Matang Danau.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E,M.M, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggung jawab kemajuan dunia pendidikan tidak cukup hanya pada pemerintah tetapi tanggung jawab kita bersama, Oleh karena itu program Petasan ini merupakan bentuk kepedulian TNI memajukan dunia pendidikan, sesuai dengan tujuan pembangunan pemerintah pusat menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2040, Kita bahagia melihat generasi penerus bangsa kita mendapatkan pendidikan yang baik, karena tantangan hari ini dan ke depan adalah , banyaknya generasi muda yang terjebak pada penyalahgunaan Narkoba , tidak hanya sebagai pemakai tetapi juga sebagai pengedar, kondisi ini tentu sangat menyedihkan, oleh karenanya program Petasan ini akan memberikan pendidikan bela Negara dan semangat cinta tanah air , sehingga mereka dapat terhindar dari perilaku perilaku yang negatif yang dapat merugikan dirinya maupun orang lain.

Dalam kesempatan ini Danrem 121/Abw di dampingi oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw menyerahkan bantuan berupa seperangkat sound sistem, seperangkat alat hadroh Marawis, meja dan kursi serta melakukan renovasi bangunan sekolah yang sudah rusak berat, Semua ini diharapkan dapat membantu memajukan proses belajar mengajar, sehingga terciptanya generasi yang unggul di masa depan, tegas Danrem.

Kepala sekolah MI/MTs Darul ulum Bpk. Ilham S.Pdi,M.Pdi dalam testimoni nya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Danrem serta seluruh jajarannya yang telah memberikan bantuan guna kemajuan sekolah ini, beliau juga menegaskan bantuan ini ibarat seperti Setetes air di padang pasir yang selama ini dengan susah payah mencari bantuan ke berbagai pihak, alhamdulillah bantuan datang dari TNI.

Dalam kegiatan tambahan Danrem di dampingi oleh Ibu ketua Persit KCK Koorcab rem 121/Abw meninjau pelaksanaan pembelajaran bela negara yang di laksanakan di lapangan dan di ruang kelas, oleh para Babinsa Kodim 1202/Skw. Saat itu juga di lakukan perobohan secara simbolis tanda di mulainya renovasi bangunan sekolah yang rusak. Kegiatan di akhiri dengan peninjauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan penanaman pohon. (Rem)