Antisipasi Karhutla, Kapolsek Sarawai Kerahkan Personilnya Ke Desa-Desa

SINTANG, KN – Pihak Kepolisian saat ini tengah gencar melaksanakan sosialisasi himbauan terkait maraknya kebakaran hutan yang terjadi hampir di setiap provinsi di Indonesia. Hal ini pula guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Sintang.

Untuk itu Jajaran Polsek Serawai turun langsung hingga ke Desa-Desa untuk melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang maraknya pembakaran yang sengaja dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono berharap, dengan menyentuh langsung kepada masyarakat Desa mampu memberikan kesadaran sosial dan hukum.

“Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan sehingga menyebabkan bencana asap di seperti saat ini,” ujar Kapolsek, Kamis (12/09/2019) Pagi.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat bisa beralih dengan cara lain yakni dengan tidak membakar. Selain itu bahaya membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan yang mudah terbakar juga menjadi atensi.

“Membakar hutan dan lahan pertanian sama sekali tidak dibenarkan, sehingga kami berharap masyarakat tidak membakar lagi karena akibat yang ditumbulkan banyak sekali dari sisi negatifnya, dibanding sisi positif,” imbuh Kapolsek. (RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.