Antisipasi Karhutla, Kodim 1202 Singkawang Gelar Sosialisasi di Desa Sungai Duri

BENGKAYANG – Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos diwakili Danramil 1202-06/Sungai Raya, Kapten Inf Sujarno memberikan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan pada masyarakat Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang. Yang diikuti sekitar 62 orang, diantaranya Muspika, Kades, dan masyarakat, Senin (1/4/19).

Secara terpisah Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos mengatakan, kegiatan sosialisasi Karhutla disusun dalam agenda lokakarya pengontrolan hutan dan lahan tahun anggaran 2019 dan mendukung mengedukasi masyarakat mengenai fungsi hutan.

Saat memberikan sosialisasi Kapten Inf Sujarno, mewakili Dandim 1202/Skw mengatakan, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangat penting diperlukan peran serta masyarakat dalam pelestarian lingkungan, oleh karena itu TNI juga berkewajiban mengedukasi masyarakat mengenai hutan bagi keseimbangan lingkungan.

“Adanya lokasi yang terbakar pada lahan perkebunan, karena masih rendahnya kepedulian masyarakat terhadap Karhutla, belum terorganisirnya tim terpadu yang mengelola Karhutla serta fasilitas dan anggaran yang terbatas,” imbuh Danramil 1202-06/Sry.

Danramil 1202-06/Sry berharap, agar hutan pertanahan yang sudah baik dapat terus dibuka dan dijaga terhadap kelestariannya, bagi seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan kesungguhan dan dukungan penuh untuk mendukung upaya peningkatan kelestarian hutan. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.