Antisipasi Tindak Kriminal Dengan Bangun Pos Kamling

MELAWI- Guna mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas. Warga gang Abdul Manan Desa Tanjung Niaga membangun pos kamling secara gotong royong.

Ketua RT 5, Dusun Tanah Tinggi, Desa Tanjung Niaga, H.Sulaiman, mengatakan pembangunan Poskamling ini dibangun mengingat bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan sangatlah perlu. “Adanya pembangunan Poskamling ini tujuannya agar meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga, dalam mengantisipasi dari tindak kejahatan seperti kasus pencurian yang mulai marak terjadi,” katany, kemarin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, nantinya penerapan Siskamling dilakukan secara bergilir oleh warga setempat dan dilakukan sistem ketat pada malam hari. “Kita juga berencana untuk memasang sejumlah titik kamera pengawas ( CCtV) di komplek Abdul Manan RT 5,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Niaga, Juliansyah mengatakan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan warganya dalam menjaga situasi kamtibmas melalui Siskamling. Karena bagaimanapun, masyarakat harus proaktif bersama sama mencegah tindak kriminalitas yang bisa mengancam sewaktu waktu, contohnya kasus pencurian .

“Ini juga bagian kita bersama sebagai masyarakat  membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Dan mudah mudahan apa yang dilakukan warga Abdul Manan bisa diikuti di RT lainnya,” pungkasnya. (edi/KN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.