Anton: UKM Dapat Maju Jika Ada Sinergitas Dari Semua Pihak

oleh
oleh
anton

SINTANG – Dukungan pemerintah melalui kebijakan dibutuhkan untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)sehingga dapat memperkuat kemajuan ekonomi daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton Isdianto beberapa waktu lalu.

“UKM dapat maju jika ada sinergitas dari semua pihak dan disini, pemerintahlah yang akan menjadi fasilitatornya seperti memberikan kemudahan dalam perizinan dan akses untuk memperkuat modal usaha,” ujarnya.

Menurut legilator Partai Amanat Nasional (PAN), pengembangan UKM sangat penting dilakukan karena mampu mengangkat dan menggali potensi daerah serta mampu menyerap tenaga kerja.

“UKM dapat mendorong perekonomian tumbuh menjadi baik, tentu tidak cukup dilakukan secara stagnan, maka potensi tersebut harus digali secara optimal. Kabupaten Sintnag ini potensial,” ucapnya.

Anton mengungkapkan ada beberapa faktor yang mempersulit berkembangnya UKM di Kabupaten Sintang salah satunya adalah keterbatasan modal.

“Kemudahan mendapatkan modal juga diperlukan l, bentuknya berupa kredit lunas. Tak hanya itu, pembinaan dan pemberdayaan juga penting dilakukan. UKM butuh sentuhan yang memotivasi inovasi,” tukasnya. (YL)