ASN Sintang Bukber Dengan Anak Panti dan Ponpes

SINTANG – Mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Henri Harahap , memimpin jalannya kegiatan berbuka puasa bersama antara ASN dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dengan anak-anak Panti Asuhan dan anak-anak Pondok Pesantren di Kota Sintang, yang dilaksanakan di Lobby Utama, Kantor Bupati Sintang, pada Jumat, (24/5/2019).

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Henri Harahap mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan oleh para pimpinan di Kabupaten Sintang.

“jadi kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sering dilakukan, jadi Bupati sudah dilaksanakan di pendopo, Wakil Bupati juga sudah dilaksanakan di Balai Pegodai, kali ini giliran Sekretaris Daerah menyelenggarakan di lobby Kantor Bupati Sintang”, kata H. Henri.

Menurut H. Henri Harahap, dengan kegiatan berbuka puasa bersama antara ASN dilingkungan Setda Sintang dengan anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi.

“tentu anak-anak dari panti asuhan dan pondok pesantren ini kita bersama-sama untuk merajut silaturahmi, jangan sampai anak-anak ini merasa terpinggirkan, sebab anak anak ini adalah aset bangsa, aset Sintang, inilah yang nantinya akan menggantikan posisi kami-kami selaku pejabat sintang ini”, ucapnya.

H. Henri Harahap meminta kepada PLT. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang untuk dapat memprogramkan beasiswa bagi anak-anak Panti Asuhan dan Ponpes yang berprestasi, “kepada PLT. Kabag kesra kalau ada anak-anak panti asuhan dan ponpes yang pintar, berikan beasiswa untuk kuliah, masukkan beasiswa minimal satu dari anak-anak yang orang tuanya tidak ada, karena anak-anak ini dipelihara oleh negara, jadi ini semua anak-anak kita mohon diperhatikan oleh Pemda Sintang karena ini kebanggaan kita”, pintanya.

Selain itu juga, Henri memberikan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan dan Ponpes yang hadir dalam kegiatan Buka Puasa bersama untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

“dahulu semenjak saya SMA, saya sudah ditinggal orang tua, sehingga tekad niat saya untuk bersekolah tetap tinggi, sampai saatnya saya menjadi Pegawai Negeri Sipil saya pun terus bersekolah, makanya anak-anak harus tetap bersekolah, karena pendidikan ini sangat dibutuhkan, jangan sampai kita putus sekolah”, pesan H. Henri Harahap.

Sementara itu, PLT. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H.M. Yusuf menegaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini adalah agenda Pemda Sintang yang dipimpin tiga pejabat daerah.

“pertama itu kegiatan buka puasa bersama dipimpin oleh Bupati Sintang sudah dilaksanakan di Pendopo Bupati, kedua kegiatan buka puasa bersama di pimpin oleh Wakil Bupati Sintang juga sudah dilaksanakan di Balai Pegodai, kali ini kegiatan buka puasa bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang sedianya dilaksanakan di Rumah Dinas Sekda, tapi berhubung Sekda lagi tugas keluar, kegiatan dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati dan diwakili oleh Pak Asisten 2 Setda”, kata H. M Yusuf.

Sebelum menjelang berbuka puasa bersama tersebut, diisi tausyiah oleh Ustad Edi Sunaryo, yang memberikan pemahaman bahwa didalam kehidupan haruslah optimis, “jadi hidup ini harus optimis, seperti Rasulullah SAW memberikan motivasi kepada kita supaya kita punya harapan yang besar, dan tidak menjadi manusia yang pesimis”, kata Edi Sunaryo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.