Asrama Mahasiswa Melawi Memprihatinkan, Pemkab Jangan Tutup Mata

MELAWI, KN – Keberadaan Asrama Mahasiswa Putra Juang Melawi yang terletak di jalan Sepakat 2, Gang Agrek nomor 8 Pontianak, kini kondisinya semakin memprihatinkan.
Sejumlah fasilitas asrama sudah banyak yang rusak dan perlu segera diperbaiki untuk kenyamanan para Mahasiswa asal Melawi. Yang saat ini sedang menimba ilmu di ibu kota Bumi Khatulistiwa.
Pemerintah Kabupaten Melawipun terkesan tutup mata, atas kondisi bangunan asrama yang ternyata juga merupakan Aset milik Pemkab melawi.
Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi (HMKM), Nasrullah meminta agar asrama perlu segera untuk direnovasi. Lantaran beberapa fasilitas didalamnya sudah tidak bisa digunakan atau rusak.
Ia berharap pihak terkait dan berwenang, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Melawi bisa meninjau langsung kondisi asrama tersebut.
Selain itu juga ,lembaga legislatif selaku lembaga yang mewakili dan menyampaikan aspirasi rakyat, diminta untuk mengakomodir tentang persoalan yang terjadi pada dunia pendidikan. Seperti terkait keluhan fasilitas dan sarana asrama yang dirasakan mahasiswa Melawi saat ini.
“Mahasiswa dan asrama sama sama merupakan aset daerah pemkab melawi,” ucap mahaswa Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak ini dengan ramah.
Tercatat ada sebanyak 25 orang mahasiswa asal Melawi yang tinggal di Asrama tersebut. Setiap bulan para penghuni asrama, terpaksa merogoh kocek pribadi untuk membayar listrik dan wifi.
” Untuk kerusakan, kami tidak berani mengambil tindakan. Karena asrama ini kan asset daerah. Makanya, kami minta Pemda untuk meninjaunya terlebih dahulu, ya barangkali ada niatan untuk merenovasinya,” beber, Ketua Asrama, Gabriel Fredho.(De /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.