Atlit Kempo Mendulang 3 Medali Emas

MELAWI – Hingga Rabu malam (21/11), perolehan medali Kontingen Melawi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalbar ke XII tahun 2018 semakin bertambah hingga mencapai 28 Medali. Dengan Rincian medali emas 4, medali perak 7 dan medali perunggu 17. Penambahan medali emas disumbang oleh Atlit-Atlit Kempo Kabupaten Melawi.

Atlet Kempo yang didominasi para remaja ini berhasil merebut tiga emas, dua perak dan enam perunggu dalam ajang Porprov XII yang digelar di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak.
Patih Kempo Melawi, Agus mengatakan, perolehan medali emas pertama cabor Kempo disumbangkan atlet Melawi dari nomor Randori perorangan putra kelas 60 kg atas nama Gusti Arya tanjung.

“Kemudian di nomor Randori perorangan Putri kelas 55 kg Lara juga berhasil meraih emas. Atlet muda Melawi Novi pada Randori kelas 50 kg akhirnya membuat bendera Melawi kembali berkibar di gedung Zamrud. Sementara untuk Perak disumbang dari nomor Embu pasangan putri dan Embu beregu putri,” ungkapnya.

Pada Cabor Kempo, Melawi juga ditetapkan sebagai juara 2 terbaik se Kalbar untuk perolehan medali terbanyak, dibawah Kota Pontianak yang mengumpulkan delapan emas.

“Kita bersyukur, perolehan ini tentunya berkat semua pihak yang telah mendukung kami, dan tentu berkat usaha dan perjuangan para Atlit yang giat berlatih,” ujarnya. Selain Kempo, taekwondo kembali menambahkan 1 medali perak di kategori pomase tunggal putra yang disumbangkan Muhammad Naufal Arifianda.

Kemudian hingga hari Kamis siang (22/11) pukul 13.00 Wib, Melawi sudah mendapatkan 5 emas, 7 perak dan 18 perunggu. Sehingga medali yang sudah diperoleh Melawi mencapai 30 medali. Penambahan medali emas dan perunggu tersebut disumbang oleh Atlit Karate dengan kategori komite perorangan kelas +84 kilogram atas nama Alfian, dan penambahan perunggu pada kategori – 84 kilogram atas nama Aad Ariansyah. Hingga berita ini dinaikan. Sejumlah Cabor Kontingen Melawi masih terus bertanding.

Ketua KONI Melawi, H. Suarli mengatakan, dirinya merasa lega. Sebab sejak awal keberangkatan Kontingen Melawi, dirinya sudah menargetkan u tuk mendapatkan 5 emas. “Mudah mudahan, sampai pelaksanaan Poprov ini selesai, Melawi bisa lebih banyak mendapat medali emas. Sebab masih banyak Cabor yang. Asih bertanding,” paparnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.