Azis, Dana Desa (DD) 2018 Desa Rawak Hilir Prioritas Pemberdayaan Masyarakat

SEKADAU – Tahun 2018 ini tidak semua Desa ada kenaikan Dana Desa (DD). Bahkan, ada beberapa Desa yang menurun dari tahun 2017 lalu khususnya di Kabupaten Sekadau.

Kepala Desa Rawak Hilir Abdul Azis katakan, program prioritas Dana Desa (DD) Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau adalah bidang pemberdayaan masyarakat.

“Skala prioritas untuk 2018 ini adalah pemberdayaan masyarakat. Diharapkan semua masyarakat agar bisa menikmatinya dengan pola kerja swakelola dan swadaya masyarakat serta tidak diperkenankan memberikan pihak ketiga untuk melaksanakan pekerjaan,” jelasnya.

Ia katakan, program prioritas untuk Desa Rawak Hilir antara lain, bidang pendidikan yakni bantuan untuk ATK PAUD dan TK serta honor guru.

Sedangkan untuk kesehatan adalah bantuan honor tenaga posyandu, peningkatan sanitasi pembuatan WC penduduk, bantuan hibah untuk pembangunan rumah warga yang tidak mampu, peningkatan sarana kebersihan dan bantuan makanan tambahan kepada balita.

Bidang ekonomi masyarakat yakni, bantuan kepada petani untuk bantuan kebutuhan benih padi kepada kelompok tani,” kata Azis saat ditemui media ini Sabtu (2/6/18).

“Untuk Dana Desa (DD) Desa Rawak Hilir tahun 2018 ini juga ada kenaikan dari dari tahun anggaran 2017 lalu,” ucap Azis yang juga ketua APDESI Kabupaten Sekadau. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.