Babinsa Kodim Singkawang Melakukan Pendampingan Saat Tanam Padi

SAMBAS – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka turut mensukseskan dan meningkatkan Swasembada pangan. Kodim 1202/Singkawang beserta jajaran melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya, Jumat (26/4/19) .

Babinsa Koramil 1202-02/Pemangkat Sersan Dua Andi, membantu petani menanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Maju Makmur di Desa Sungai Toman, Kec. Salatiga, Kab. Sambas.

Komandan Kodim 1202/Skw Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., melalui Danramil 1202-02/Pemangkat Kapten Inf Poli Iriyanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1202/Skw untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Selain itu, di wilayah Koramil 1202-02/Pemangkat banyak petani melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Babinsa diminta untuk turun membantu petani agar mencapai hasil panen yang baik.

Lanjutnya, selain menanam padi Babinsa juga mengingatkan petani jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami. Sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Sambas dapat tercapai.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan di Sambas,” ujarnya mengakhiri. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.