Bagikan 400 Paket Sembako, BRI Peduli Kaum Duafa Dan Anak Yatim

MELAWI – Bulan Ramadhan merupakan bulan seribu berkah. Dimana setiap kebaikan aka. Diliat gandakan pahalanya. Banyak perseorangan maupun perusahaan memanfaatkan. Momen berharga ini untuk memperoleh amal ibadah sebanyak banyaknya. Satu diantaranya dengan cara berbagi.
Seperti yang dilakukanPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang (Kanca) Melawi. Pada Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019 Masehi ini, pelayanan perbankan itu menggelar kegiatan bagi Sembako geratis untuk kaum dhuafa. Sedikitnya ada 400 paket sembako yang disalurkan 400 di Kanca BRI Malawi di wilayah Kota Nanga Pinoh, Sabtu (25/5) siang.
Adapun bantuan 400 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut diantaranya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Pegawai bank BRI Kanca Melawi memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Desa Kenual

Pemimpin Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto mengatakan, pembagian sembako gratis kepada kaum dhuafa ini sudah melalui pendataan dan survey lapangan pihak BRI Kanca Melawi bekerja sama dengan sejumlah pengurus masjid di Kabupaten Melawi, sehingga yang menerima sembako benar – benar keluarga yang sangat membutuhkan.
“Selain melakukan survey untuk mencari keluarga pra sejahtera bekerjasama dengan pengurus masjid di wilayah Kabupaten Melawi, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI,” ujar Yulianto disela pembagian sembako itu
Setyo mengatakan, khusus bulan Ramadan, selain pembagian sembako, BRI Kanca Melawi juga menjalankan program lainnya. Seperti buka puasa bersama keluarga besar BRI Kanca Melawi dengan anak yatim sekaligus menyalurkan santunan berupa peralatan sekolah dan uang yang dilaksanakan setelah usai pembagian sembako.
Ia menuturkan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat dhuafa di Kabupaten Melawi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi BRI Peduli bidang Bantuan Sosial dalam rangka Pengentasan Kemiskinan, dari salah satu jenis bantuan BRI Peduli, yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal BRI bidang penyaluran zakat.
“Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga kaum dhuafa, agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya,” harapnya.
Setyo mengungkapkan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Jadi, BRI lanjut Dia, tidak semata – mata mencari keuntungan, namun bermanfaat kepada masyarakat.
Setyo juga berharap dan memohon doa dari masyarakat Melawi, agar BRI lebih baik, lebih maju dan lebih tulus kedepan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan Melawi dari semua aspek. “Karena keberhasilan BRI juga akan dikembalikan kepada masyarakat,” jelasnya.
Junaidi selaku Pengurus Masjid As Shobirin Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, menyambut baik adanya kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dimana tentunya sedikit banyak akan membantu kebutuhan sehari-hari yang memang sangat membutuhkan.
Ratusan kaum duafa dan anak yatim ketika antri pada pembagian paket sembako yang dilakukan BRI Kanca Melawi

“Saya merasa bangga dengan perusahaan perbankan, yang peduli terhadap warga kaum dhuafa yang membutuhkan. Semoga BRI Kanca Melawi bisa terus melakukan kegiatan ini secara rutin dan memperbanyak jumlah penerima ya kedepan, dan sehingga bisa terus membantu warga terutama warga miskin dan anak yatim piatu. Tentunya kita juga berharap BRI bisa menjadi contoh oleh Perbankan lainnya untuk berbagi membantu kaum duafa dan anak yatim, ” harapnya. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.