Bahaupm Pembentukan Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau

SEKADAU – Paguyuban Dayak Kanayatn “Bapaduliatn Sabaya Diri” Kabupaten Sekadau adakan rapat pembentukan pengurus (Bahaupm) di Senuruk Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (7/10/18) sore.

Ketua panitia Bahaupm Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau, Anastasius Aspul yang memimpin acara rapat mengatakan, agenda rapat ini adalah pembentukan pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau.

Ketua umum Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau, Fransiskus Wardianus (Mejeng) katakan, agenda hari ini adalah pembentukan pengurus. Ia melanjutkan, dalam pembentukan pengurus diutamakan wilayah Sekadau Hilir atau wilayah kota sekadau.

“Lagipula, harus siap jadi pengurus. Susunan pengurus juga tidak perlu terlalu banyak, cukup yang sering berurusan langsung dengan masyarakat dan siap bekerja,” ucapnya.

Susunan pengurus Paguyuban ini kata dia, akan disahkan oleh ketua DAD Kabupaten Sekadau, kemudian akan dibuatkan akta notaris supaya legal kemudian didaftarkan kembali di Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

Program jangka pendek kita lanjut mejeng, akan ada pendataan seluruh warga kanayatn yang ada di seluruh Kabupaten Sekadau khususnya di kecamatan dan akan ditunjuk koordinatornya.

“Tujuannya, agar data base keseluruhan warga dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau akurat sampai tingkat RT/RW dikampung – kampung dan kita minta poto copy KK serta nomor hp,” kata Fransiskus yang akrab disapa Mejeng.

Mejeng menambahkan, pada saat Pelantikan pengurus nanti, akan dilakukan di rumah Betang youth center sekaligus akan diadakan kegiatan untuk memperkenalkan budaya dayak Kanayatn.

Ia katakan, dalam waktu dekat akan ke daerah Belitang untuk mengunjungi warga dayak Kanayatn yang ada disana sebagai bentuk pembinaan kepada warga kanayatn di Belitang.

Wakil ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau, Roby katakan, sangat setuju apa yang disampikan oleh ketua. (AS/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.