Bantu Zakiarta, Anak-Anak Ini Datangi Dari Pintu ke Pintu

MELAWI-Merasa peduli dan ingin membantu Zakiarta, sejumlah anak-anak di Dusun Kuala Belian Desa Paal Nanga Pinoh, ikut berpartisipasi melakukan penggalangan dana. Berbeda dengan penggalangan yang dilakukan pihak lainnya, anak-anak tersebut membawa kotak penggalangan dan mendatangi dari rumah ke rumah.
“Kasian Om melihat kondisi Zakiarta, makanya kami harus bisa membantu. Kami meminta izin sama pegurus Masjid As Shobirin membawa kotak untuk menggalang dana untuk Zakiarta dengan datang ke rumah-rumah,” kata Rahayu, salah satu anak yang membawa kotak penggalangan didampingi 3 orang temannya, Senin (17/6).
Saat ditanyai apa tidak malu membawa kotak dan datang ke rumaah-rumah warga yang tidak dikenalnya untuk memintai sumbangan untuk Zaki, bocah yang akrab disapa Ayu itu menjawab dengan jawaban yang mengejutkan. “Kami akan malu kalau kami tidak bisa berbuat untuk menolong sesama Om. Yang lain bisa berbuat, kenapa kami harus malu untuk membantu sesama. Kata Mama dan Om saya, jika membantu orang yang sedang mengalami kesusahan, maka Allah akan mengghilang kesusahan dan memberikan meudahan bagi kita,” ucapnya.

Yang mengejutkan lagi, Anak-anak yang hanya berbekal kotak penggalangan, berangkat pagi hingga siang hari itu tidak berani membeli air dari hasil penggalangan itu. “Kami haus Om. Tapi kami tidak mau beli air minum dengan hasil penggalangan ini. Karena inikan hak orang lain, kami hanya membantu. Mama saya juga melarang menggunakan hasil penggalangan itu untuk membeli air. Ini harus disetorkan ke panitia,” katanya.
Pengurus Masjid As-Shobirin, Dedi mengatakan, telah menerima hasil penggalangaan yang dilakukan anak-anak tersebut. Ia sangat bangga dengan anak-anak tersebut, seperti sudah mengerti berkehidupan sosial, berusaha untuk tetap membantu warga yang sedang mengalami kesusahan.
“Alhamdulillah hasil penggalangan anak-anak tadi sudah kami hitung bersama. Hasilnya Rp. 283.000. Meskipun hasilnya tidak begitu besar, namun ini harusnya menjadi contoh dan motivasi bagi kita yang belum berbuat untuk orang lain. Kita doakan semoga anak-anak ini diberi rezeki yang melimpah dan menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.