Bawaslu Buka Pendaftaran Panwascam

Melawi (kalimantan-news.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi, siap merekrut Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 11 kecamatan yang ada. Hal itu sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi tahun 2020.

Komisioner Bawaslu Melawi, Erwin Nurjadin mengatakan, perekrutan anggota Panwascam, hanya akan diambil tiga orang saja untuk setiap kecamatan sesuai domisili.

“Tahapan dan Jadwal pembentukan Panwascam juga sudah kita susun. Pendaftaran dan penerimaan berkas Panwascam kita buka mulai tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (7/11)

Pria yang juga selaku Koordinator Sumberdaya Manusia dan Organisasi itu mengatakan, Para peserta yang telah mendaftar akan diteliti berkas persyaratan administrasinya. Salah satu persyaratan adalah usia minimal 25 tahun dan minimal tamatan SMA.

“Jika dinyatakan memenuhi persyaratan, barulah masuk ketahap selanjutnya seperti meminta tanggapan dan masukan dari masyarakat, terkait anggota Panwascam yang sudah lolos penelitian administrasi,” katanya.

Tahap selanjutnya yang harus dilalui para calon Panwascam yang sudah lolos penelitian administrasi persyaratan adalah mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Tes tertulis dan wawancara dijadwalkan tanggal 13 Desember sampai 17 Desember 2019. Peserta yang lolos pada tahapan Tes tertulis dan wawamcara akan diumumkan hasilnya pada tanggal 18 Desember 2019 untuk selanjutnya dilantik menjadi anggota Panwascam.

“Pelantikan Panwancam kita jadwalkan tanggal 20-21 Desember 2019. Untuk itu Ia berharap kepada seluruh masyarakat Melawi yang ingin menjadi anggota Panwascam di daerahnya untuk dapat segera ikut mendaftarian dirinya. Sesuai persyaratan yang telah diatur,” pungkasnya. (Irawan/KN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.