Bentuk Penghormatan Pada Alm BJ Habibie, Wabup Melawi Himbau Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang

MELAWI, KN – Wakil Bupati Melawi, H Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak dan menghimbau kepada seluruh Masyarakat Melawi untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir atas meninggalnya Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

“Kita semua merasa kehilangan atas meninggalnya Presiden ke 3 kita yakni BJ Habibie. Jasa Beliau kepada Bangsa ini sangat besar. Terutama dalam hal teknologi Kedirgantaraan. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar turut menyampaikan rasa belasungkawa dan mendoakan agar Presiden BJ Habibie Khusnul Khotimah dan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah Subhannallahu Wa Taala,” ungkap Dadi, Kamis (12/9/19).

Almarhum BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta berdampingan dengan makam istri tercinta Ainun BJ Habibie pada petak 120-121. Pemakaman akan dilakukan secara militer, Kamis (12-9/2019) dengan inspektur upacara, Presiden Joko Widodo.

“Tidak ada yang bisa kita balasan dengan jasa-jasa yang sudah beliau berikan kepada Bangsa dan Negara ini. Banyak keteladanan yang bisa kita ambil dari sosok Presiden BJ Habibie. Salah satunya keteladanan dalam berumah tangga serta tauladan ahlakul beliau,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi ini mengajak seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama memasang mengibarkan bendera setengah tiang sampai 14 September 2019. Menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari.

“Sekali lagi kami imbau masyarakat juga pada kantor lembaga negara, serta mendoakan Bj Habibie agar mendapatkan tempat terbaik disisi Allah. Kita mungkin tidak dapat membalas jasa beliau. Untuk itu sebagai bentuk penghormatan terakhir kita, mari kita memasang bendera setengah tiang,” ajaknya mengakhiri. (ED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.