Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Sholat Jum’at , Anggota Polsek Kota PAM di Masjid

oleh
oleh
Anggota Polsek Kota Saat Ngepam di Masjid

SINTANG KOTA – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Polsek Sintang Kota secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid-masjid yang berada di Kecamatan Sintang. Jumat (12/10/18).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para anggota ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan. Adapun masjid-masjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Masjid Darusallam.

Pelaksanaan pengamanan saat ibadah Sholat Jumat bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Petugas Polsek Sintang Kota.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil,” Ungkap Ruslan (Imm)