Sintang

RABU (22/10/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang: Budayakan Pol Hidup Sehat *** (-KALBAR-): Puskesmas Tebas Terbaik Di Kabupaten Sambas *** (-KALTIM-): Haji - 355 Jamaah Haji Samarinda Tiba Rabu *** (-KALTENG-): 20 Peserta Tes Seleksi CPNS Seruyan Mundur *** (-KALSEL-): Dinas Pendidikan Balangan Mengusulkan Penutupan Enam Sekolah

Banner
Banner

Pemkab Landak Usulkan 500 Formasi CPNS 2013

Komentar (23)

17 Oktober 2011, 18:51:22 WIB oleh Admin | dilihat: 199 kali

Print

Kalimantan Barat-LANDAK, (kalimantan-news) - Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat mengusulkan 500 formasi calon pegawai negeri sipil untuk penerimaan pada 2013 kepada pemerintah pusat.

"Jadi moratorium atau penghentian sementara CPNS berlaku untuk seluruh Indonesia sejak 1 September 2011 sampai 31 Desember 2012," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Landak Marcos Lahiran di Ngabang, Senin.

Menurutnya, dari 500 formasi CPNS itu rata-rata untuk tenaga kependidikan atau guru dan tenaga kesehatan yang memang masih banyak dibutuhkan di Kabupaten Landak ini. Pihak Pemkab Landak sebelum ada kebijakan moratorium CPNS, memang sudah mengajukan formasi sejak Mei 2011.

"Sekitar 500 formasi yang kita usulkan. Artinya, jika masa moratorium berakhir, berarti sudah bisa menerima CPNS, ya pada 2013 mendatang. Karena batas moratorium per 31 Desember 2012," kata Marcos Lahiran.

Ia menambahkan, pihak pemerintah Kabupaten Landak juga sudah membuat tim untuk menghitung kebutuhan CPNS di daerah setempat.

"Tim sudah bekerja untuk melakukan pendataan berapa sebenarnya kebutuhan pegawai negeri kita. Sudah 80 persen, jika nanti rampung akan kita kirim ke Menpan dan BKN," tegas Marcos Lahiran.

Ia menambahkan, kebutuhan pegawai negeri di seluruh Kabupaten Landak termasuk dengan mengganti PNS yang pensiun sekitar 5000 orang dan rata-rata guru dan tenaga kesehatan. (phs/Ant)

Komentar (23)

Beri Komentar
  • HELMI LUSIANTO.ST

    HELMI LUSIANTO.ST:

    13 Oktober 2012, 19:50:23 WIB

    saya berharap kompetisi ini bersih tanpa ada rekayasa... semoga di tahun 2013 pemerintah kabupaten landak lebih mengutamakan skil dan pegawai2 yang lebih handal.. dan semoga di tahun ini rejeki saya bisa masuk kategori tersebut. amin

  • Leo Kristian D.F

    Leo Kristian D.F:

    04 Januari 2013, 04:13:51 WIB

    saya sangat mendukung semua ini.
    Semoga cepat terlaksana.
    Dan saya juga berharap bisa menjadi salah satu PNS di daerah landak..

    Dan tolong di informasikan lebih lanjut tentang kapan pelaksanaannya.
    Terimakasih..

  • Lastri,S.Kep,Ns

    Lastri,S.Kep,Ns:

    04 Januari 2013, 05:05:04 WIB

    Semoga formasi Ners S1 ada,sesuai bidang pendidikan saya!Dan saya berharap menjadi salah satu PNS 2013 di landak.Amin......

  • robiansah, s.pd

    robiansah, s.pd:

    10 Februari 2013, 14:18:43 WIB

    saya harap penerimaan cpns di kabupaten landak jujur, bersih dan adil, tidak membeda2kan dari aspek manapun,, serta kriteria formasi BK (bimbingan konseling) juga diperhatikan,, terima kasih.

  • pianto

    pianto:

    12 Februari 2013, 10:09:40 WIB

    Harapan penerimaan CPNS tahun 2013, jujur, transparan, dan benar-benar mencari yang berkualitas, berintelektual, dan tidak membedakan dari golongan manapun.

  • Hedi

    Hedi:

    25 April 2013, 14:15:08 WIB

    Saya sebagai warga Kabupaten Landak sangat-sangat berharap penerimaan CPNS ini Bersih dari segala kecurangan, Pemerintah dan Panitia harus adil dan pilih lah yang benar2 berkualitas baik dari segi akademis maupun sosialnya, dan saya harap putra daerah Di UTAMA KAN.

    Terimakasih..

  • GELUNDUT

    GELUNDUT :

    20 Mei 2013, 13:23:01 WIB

    Saya berharap CPNS tahun 2013 di pemkab Landak harus trasparan.
    Trima kasih. Gbu

  • Pemuda Landak

    Pemuda Landak:

    25 Mei 2013, 09:51:02 WIB

    saya berharap penerimaan PNS 2013 kab landak bisa berjalan dengan baik dan lebih mengutamakan kejujuran. semoga pemerintah bisa menjalankan tugas nya dengan baik dan profesional.

  • muhamad agus

    muhamad agus:

    31 Mei 2013, 07:12:56 WIB

    saya harap pemkab landak tidak menerima cpns dr luar daerah kab.landak.

  • Yohanes Mikael, S.Pd

    Yohanes Mikael, S.Pd:

    14 Juni 2013, 14:09:42 WIB

    Berharap penerimaan CPNS Kab.Landak jujur,adil,merata
    dan formasi BK (Bimbingan Konseling) harus di prioritaskan juga krna Undang Undang Republik Indonesia no.20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 37 ayat 1 dan pasal 38 ayat 2 mengatakan konseling merupakan tenaga pendidik dalam kependidikan. Saya berharap bisa lulus CPNS di Kab.Landak dan utamakan PUTRA DAERAH

  • Antonius Sudiro, S.pd

    Antonius Sudiro, S.pd:

    27 Juli 2013, 08:19:04 WIB

    Berharap penerimaam CPNS Kab. Landak jujur, adil dan merata.
    Saya berharap bisa lulus CPNS di Kab. Landak.

  • F.Okta

    F.Okta:

    07 Agustus 2013, 19:44:37 WIB

    sebaiknya pada penerimaan 2013 kali ini tidak hanya bidan dan perawat saja tenaga kesehatan yg diprioritaskan,,,masih ad juga bid.kesehatan yg lain yang perannya juga sangat penting.

  • Ria fransiska SP

    Ria fransiska SP:

    10 Agustus 2013, 02:06:42 WIB

    Saya salah satu putri daerah kab Landak Sangat menharapkan untuk bidang pertanian juga di perhatiakan,,

  • Elpia, S.Pd. dan Sopini, S.E.

    Elpia, S.Pd. dan Sopini, S.E.:

    27 Agustus 2013, 03:52:35 WIB

    harapan saya semoga lulusan pendidikan ekonomi formasinya diperbanyak, jangan hanya 1 atau 2 orang saja, karena saya melihat masih banyak kekurangan guru khusus untuk pendidikan ekonomi di sekolah Negeri. jangan hanya memprioritaskan lulusan lain, seperti bahasa inggris, matematika, kimia, fisika, biologi dan yang lainnya. dan khusus untuk tingkat SMK, ada yang namanya matapelajaran Administrasi Perkantoran, mohon formasi ini juga di adakan. terima kasih

  • Ibnu Hadi Saputra

    Ibnu Hadi Saputra:

    29 Agustus 2013, 08:34:17 WIB

    Mau nanya, untuk formasi Pkn ada buka nggak?
    Terima kasih :)

  • fransiska norsih

    fransiska norsih:

    30 Agustus 2013, 05:29:56 WIB

    Tolong kalo bisa secepatnya diInfokan syarat-syarat untuk tes CPNS

  • mariyati,S.Pd.I

    mariyati,S.Pd.I:

    30 Agustus 2013, 11:23:36 WIB

    sy tertarik sekali menjadi guru keb landak....
    mungkin gak yaa???
    Mau nanyak niiih
    kasik infonya dong ...
    apakah PemKeb landak menerima CPNS dr Keb lain..????
    apakah bisa kartu kuning yg telah dibuat di Keb lain n digunakan untuk mendaftar di Keb Landak???
    sy sngat berharap PemKeb landak menerima CPNS dr Keb lain tanpa membeda - bedakan.
    trims

  • efensius

    efensius:

    31 Agustus 2013, 04:55:35 WIB

    semoga penerimaan PNS di kabupaten Landak merupakan penjaringan terhadap anak bangsa indonesia yang mampu menjalankan dan mengemban tugas dan amanah nya dengan baik. sehingga dapat berguna dalam membangun kabupaten landak yang maju dengan kualitas yang baik.

  • LK. HENDRADINATA

    LK. HENDRADINATA:

    03 September 2013, 18:16:03 WIB

    Seperti harapan kebanyakan tenaga non-PNS yang lain, kompetisi untuk mengisi kursi CPNS 2013 Kab. Landak mulai bersih dari praktek2 calo yang memanfaatkan sikon. Mohon kepada pejabat berwenang untuk menindak tegas jika masih terdapat praktik yang merugikan orang banyak tersebut. Salam.

  • silegar

    silegar:

    06 September 2013, 11:32:04 WIB

    semoga pembukaan PNS 2013 ini akn melihat skil dan pengalam,,,tampa ada suapan

  • silegar

    silegar:

    06 September 2013, 11:32:05 WIB

    semoga pembukaan PNS 2013 ini akn melihat skil dan pengalam,,,tampa ada suapan

  • bernadus b

    bernadus b:

    11 September 2013, 16:58:40 WIB

    formasi BK ada berapa?

  • nellyambran

    nellyambran:

    16 September 2014, 06:32:05 WIB

    KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah % kali mengikuti ujian, dan membayar 60jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp Bpk.DEDE JUNAEDY MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY Msi.No Tlp ; 0813 5557 4808 sapa tau beliau mau membantu.