Sintang

SELASA (16/09/2014): (-SINTANG-):Polres Sintang Amankan Mobil Tangki Modifikasi *** Bupati Sintang Hadiri Peringatan HUT PEPABRI *** Ita Alman Andela, Sukses Ikuti Program Kpn 2014 *** (-MELAWI-): Banyak Proyek Fisik Terancam Tak Tuntas *** Antisipasi Paham Sempalan, Bupati Minta Tokoh Agama Lakukan Koordinasi *** Pemkab Serahkan Bonus MTQ *** (-SEKADAU-): Bupati Sekadau Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu RI *** (-PARIWISATA-): Eksotik Air Terjun Semirah Putih, Bertingkat Tujuh *** Pabung Kodim 1204 Sekadau Miliki Kantor Baru *** (SANGGAU-): Tiga Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bis Allegra *** (-KALBAR-): Kompolnas: Polda Kalbar Sudah Layak Tipe A *** (-KALTARA-): Politeknik Negeri Nunukan Tes Masuk Calon Mahasiswa *** (-KALTIM-): Polisi Ringkus Oknum Jaksa Diduga Pengedar Narkoba *** (-KALTENG-): Animo Pendaftaran Calon CPNS Barito Utara Tinggi

Banner
Banner

Anggar-325 Atlet Bersaing Di Kejurnas Pelajar 2011

Komentar (0)

13 Desember 2011, 15:19:15 WIB oleh Admin | dilihat: 22 kali

Print

Kalimantan Timur-SAMARINDA, (kalimantan-news) - Sebanyak 325 atlet dari 15 Provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi pada kejuaraan nasional anggar antar pelajar tingkat SDN, SMP, SMU dan PPLP 13-16 Desemeber 2011 di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Wagub provinsi Kalimantan Timur, Farid Wadjidi,Selasa (13/12) dan dihadiri oleh Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua KONI Kaltim Harbiansyah Hanafiah, Dispora Kaltim Sigit Muryono dan beberapa pejabat di pemkot Samarinda.

Wagub Kaltim Farid Wadjidi mengatakan regenerasi atlet nasional, terlahir dari pembibitan yang bagus mulai usia dini termasuk untuk atlet usia sekolah.

Digelarnya kejurnas antar pelajar ini sangat bagus untuk memunculkan potensi olahraga di kalangan pelajar, sehingga mereka tidak larut dalam pergaulan tidak sehat dan bisa merusak regenerasi bangsa.

" Saya bangga kepada adik-adik sekalian bisa menjadi atlet di usia muda, semoga kedapan anda sekalian bisa menjadi atlet nasional, dan tentunya saya ucapkan selamat bertanding," terang Farid Wadjidi.

Ketua panitia kejurnas, Muslimin mengatakan kejurnas antar pelajar dan PPLP ini memperebutkan tiga piala yakni Piala Menegpora, Piala Menteri Pendidikan dan piala Gubernur Kaltim.

Muslimin melanjutlkan bahwa Piala Menegpora khusus untuk kategori pelajar SMU,dan Piala Menteri Pendidikan untuk katagori pelajar SD dan SMP. Sedangkan Piala Gubernur untuk semua nomnor yang dilombakan.

"Sejauh ini dari 15 Provinsi yang mendaftarkan atletnya, baru 12 diantaranya yang sudah tiba di Samarinda dan mengikuti pertandingan," imbuh Muslimin.

Tiga provinsi yang belum mengirimkan atlet seperti Banten, Kalsel dan Sulut, hanya mendaftarkan atlet pelajar SMU, yang baru memulai pertandingan pada 16 Desember.

" Saat ini pertandingan baru untuk kelompok pelajar SD, besok untuk SMP dan lusa 16 Desember untuk kelompk SMU, "jelas Muslimin. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number