Sintang

KAMIS (31/07/2014):Musim Bupati Sintang Minta Masyarakat Waspada DBD dan Kebakaran *** Program PLTS Untuk Daerah Pedesaan *** Masyarakat Keluhkan Tiket Masuk dan Parkir di Objek wisata Kelam *** Pemprov Kalteng Diminta Lebih Berdayakan PKL *** Kubu Raya Bentuk 10 Tim Inspeksi PNS *** Masyarakat Sambas Masak Nasi Menggunakan Air Parit *** Bupati Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan *** BPBD Kutai Imbau Warga Waspadai Bahaya Kebakaran

Banner
Banner

Bank Mandiri Pontianak Salurkan Program Bina Lingkungan

Komentar (0)

24 Januari 2012, 17:20:55 WIB oleh Admin | dilihat: 9 kali

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Bank Mandiri Pontianak, Selasa, menyalurkan bantuan program bina lingkungan kepada SMA Negeri 4 Pontianak berupa bantuan 20 unit tempat sampah, lima unit gerobak pengangkut sampah dan dua unit peralatan pembuat pupuk kompos.

Manajer Bank Mandiri Pontianak Agus Yana mengatakan, program bantuan peralatan tempat penampungan, pengangkut dan pengolahan sampah merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap lingkungan.

"Bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan itu, melalui perbaikan kualitas sarana pendidikan, perluasan kesempatan belajar serta pemberian edukasi kepada pelajar dan mahasiswa seperti di SMAN 4 Pontianak," katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak sehingga lebih bernilai dan bermanfaat bagi semua masyarakat.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyambut, baik program kepedulian terhadap lingkungan oleh Bank Mandiri dengan mengajak para siswa dan siswi SMA/sederajat di Kota Pontianak.

"Kami berharap dengan program kepedulian terhadap lingkungan bisa menciptakan generasi penerus yang peduli terhadap kelestarian lingkungan mulai dari hal yang kecil, yakni sekolah," ujarnya.

Sutarmidji mengatakan, pihak sekolah hendaknya tidak hanya menciptakan sumber daya manusia yang hanya sekedar pintar, tetapi menciptakan generasi penerus yang berwawasan dan cinta akan lingkungan bersih.

"Nah, kalau sekolah sudah mampu mendidik anaknya untuk peduli terhadap lingkungan sehingga generasi penerus itu punya karakter dasar manusia yakni kejujuran," katanya.

Kepala Sekolah SMAN 4 Pontianak Fatmawati menyambut baik adanya bantuan kepedulian lingkungan oleh Bank Mandiri.

"Semoga dengan adanya bantuan sarana untuk penampungan, pengangkutan dan pengolahan sampah ini bisa kembali mewujudkan impian kami, agar kembali terpilih sebagai sekolah Adiwiyata tahun 2012, seperti yang telah kami raih sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2011," ujarnya.

Selain terpilih sebagai sekolah Adiwiyata tahun 2011, prestasi SMAN 4 di bidang lingkungan juga telah berhasil meraih juara dua untuk kategori kepala sekolah berwawasan lingkungan tingkat nasional. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number