Sintang

KAMIS (24/07/2014): (-SINTANG-): 90 Napi Lapas Sintang Dapat Remisi *** Air Kapuas Tak Layak Konsumsi *** Bupati Izinkan Gunakan Mobnas Untuk Mudik *** Kelanjutan Pembangunan Jalan Sungai Ukoi-Tugu Sebeji, Bupati Sarankan Kontraktor Bentuk Tiga Divisi *** DKPK Siaga Kebakaran Dan Sampah *** (-PARIWISATA-): Libur Lebaran, Disbudpar Targetkan Raub Restribusi Rp 60 Juta *** (-SEKADAU-): Bupati Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan Sebelum Berangkat *** GKII Daerah Belitang Baru Gelar Rakerda Ke-III *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pulau Larilarian Kembali Masuk Wilayah Kotabaru Kalsel *** (-KALIMANTAN BARAT-): BPN Kubu Raya Kekurangan Juru Ukur *** (-KALIMANTAN TIMUR-): 2.205 Peserta Siap Ikuti UN Paket B

Banner
Banner

Bupati Barut Tuntut Pimpinan PT SBG

Komentar (2)

09 Februari 2012, 09:20:14 WIB oleh Admin | dilihat: 37 kali

Print

Kalimantan Tengah-PALANGKA RAYA, (kalimantan-news) - Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) Achmad Yuliansyah menyatakan, akan menuntut pimpinan PT Sinar Barito Global (SBG) Muliar yang bergerak pada usaha batubara dengan tuduhan menyebarkan fitnah dan pencemaran nama baik.

"Saya akan menuntut pengusaha tersebut, karena sudah menyebarkan fitnah di depan publik. Bahwa saya telah melakukan pungutan ilegal untuk mengeluarkan Surat Keterangan Barang (SKB) atas nama perusahaan tersebut," kata Yuliansyah ketika dikonfirmasi via telepon, di Palangka Raya, Kamis.

Ia mengatakan, inti permasalahan sebenarnya adalah keberatan pihak perusahaan yang tidak dikeluarkan SKB. Sebab, pemerintah daerah tidak berani mengambil resiko apalagi melanggar aturan, karena berdasarkan data areal batubara yang dimiliki oleh PT SBG lahannya masuk kawasan produksi. (das/ant)

Komentar (2)

Beri Komentar
  • Candra

    Candra:

    31 Juli 2012, 03:22:37 WIB

    Untuk hal ini sebaiknya diadakan sidak ke lokasi bersama semua instansi yang terkait agar tidak ada lagi bilang a bilang c dan bilang z, karena yang dibutuhkan sebenarnya adalah fakta dilpangan yang bisa menjawab kebenaran masalah ini semua, tidak hanya di PT. SBG saja, akan tetapi smua perusahaan tambang yang ada di Barito Utara agar tidak ada kecemburuan sosial. Yang terpenting prioritaskan " PUTRA DAERAH " dan dibina sehingga bisa bersaing dgn pengusaha luar. Kapan lagi " PUTRA DAERAH " bisa maju kalau kada mulai wayah ne .......... gasan Abah H. Mulyar : rombak habis managament dilokasi Pian biar Pian bisa lebih besar dan lebih maju dari pengusaha luar ..... Wassallam.

  • winardhi

    winardhi:

    05 September 2012, 08:10:53 WIB

    bagi PT.SBG dan H.Mulyar.....melanggar aturan dan melawan hukum adalah hal yg biasa dan memang pekerjaannya spt itu, krn kami pun adalah korban dari PT.SBG dan H.Mulyar yang tidak mengembalikan uang kami sampai saat ini......,seharusnya Putra daerah seperti ini harus dibasmi agar tidak merugikan orang lain dan memalukan daerah....

Beri Komentar




Security Number