Sintang

KAMIS (24/07/2014): (-SINTANG-): 90 Napi Lapas Sintang Dapat Remisi *** Air Kapuas Tak Layak Konsumsi *** Bupati Izinkan Gunakan Mobnas Untuk Mudik *** Kelanjutan Pembangunan Jalan Sungai Ukoi-Tugu Sebeji, Bupati Sarankan Kontraktor Bentuk Tiga Divisi *** DKPK Siaga Kebakaran Dan Sampah *** (-PARIWISATA-): Libur Lebaran, Disbudpar Targetkan Raub Restribusi Rp 60 Juta *** (-SEKADAU-): Bupati Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan Sebelum Berangkat *** GKII Daerah Belitang Baru Gelar Rakerda Ke-III *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pulau Larilarian Kembali Masuk Wilayah Kotabaru Kalsel *** (-KALIMANTAN BARAT-): BPN Kubu Raya Kekurangan Juru Ukur *** (-KALIMANTAN TIMUR-): 2.205 Peserta Siap Ikuti UN Paket B

Banner
Banner

KPU Kubu Raya Gelar Rakor Pilkada Kalbar

Komentar (0)

01 Maret 2012, 01:04:47 WIB oleh Admin | dilihat: 11 kali

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kubu Raya, melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Barat, September 2012.

"Hari ini kita mulai melakukan penguatan persiapan pelaksanaan Pilkada Kalbar, diawali dengan melakukan rapat koordinasi dengan unsur muspida dan muspika se-Kubu Raya," kata Ketua KPU Kubu Raya Idris Maheru di Sungai Raya, Rabu.

Dia menyatakan, secara resmi tahapan Pilkada Kalbar saat ini sudah di mulai, khususnya sejak ditetapkan oleh KPU Provinsi Kalbar pada 22 Februari lalu.

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya juga mulai melakukan langkah persiapan pelaksanaannya, salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi tersebut.

Idris menyatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan DPRD dan Kesbangpolinmas Kubu Raya serta BPS untuk mengetahui jumlah data pemilih pada Pilkada nanti.

"Saat ini persiapan kita masih bersifat koordinasi, sambil mengikuti tahapan pemilu yang sudah dijadwalkan oleh KPU provinsi," tuturnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak, Komisaris Besar (Pol) Muharrom Riyadi menyatakan, kesiapannya untuk mengawal pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Barat, untuk wilayah kota setempat dan Kabupaten Kubu Raya.

"Sesuai dengan prosedur tetap kami akan mengerahkan dua pertiga personel pada pengamanan Pilkada Kalbar September 2012," kata Muharrom Riyadi di Pontianak.

Ia mengimbau, kepada camat, kepala desa dan RT/RW untuk membantu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalbar, kabupaten/kota dalam hal pemutakhiran data pemilih agar proses Pilkada Kalbar berjalan lancar dan sukses.

"Dari beberapa pemilu sebelumnya, permasalahan data pemilih selalu menuai protes sehingga bisa memicu permasalahan di luar kehendak bersama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Pontianak juga meminta instansi terkait untuk memetakan daerah-daerah yang rawan konflik sehingga bisa dilakukan pencegahan sedini mungkin.

Kepolisian Daerah Kalbar akan mengerahkan sebanyak 8.946 personel dan dibantu oleh Komando Daerah Militer XII Tanjungpura sebanyak 2.074 personel pada pengamanan Pilkada Kalbar.

KPU Kalbar telah menetapkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kalbar pada, Kamis 20 September 2012.

Sejumlah figur yang akan maju di Pilgub Kalbar di antaranya pejabat lama (incumbent) Cornelis, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Abang Tambul Husin, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendy, mantan Bupati Sambas Burhanuddin A Rasyid, Bupati Sintang Milton Crosby dan Mayjend TNI Armyn Ali Anyang. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number