Sintang

SENIN (22/09/2014):(-SINTANG-): Biaya Pendaftaran Pilkades Rp 25 Juta *** Danrem: Bandara Tebelian Strategis Untuk Pertananan Dan Keamanan *** Perkauan GKII Imanuel Sintang Rayakan HUT Ke-40 *** (-SEKADAU-): PT. PAM Masih Caplok Areal Hutan Produksi *** Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Tidak Mudah Tertipu *** Potongan Greding Mencekik, Puluhan Petani Sawit Datangi Manajemen PT MPE *** (-MELAWI-): Jasad Pelajar Tenggelam Ditemukan Di Sungai Melawi *** Motor Beat Tabrak Truk, Satu Wanita Tewas Ditempat

Banner
Banner

Bupati Sekadau Buka Kegiatan Musrenbang

Komentar (0)

Robetnus : Pembangunan Infratruktur Dasar Harus Menjadi Perhatian

20 Maret 2012, 07:04:08 WIB oleh Hermanto | dilihat: 77 kali

Print
Bupati Sekadau Buka Kegiatan Musrenbang

Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sekadau Simon Petrus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang digelar di Aula ruang serbaguna lantai dua kantor Bupati Sekadau, Senin (19/03/2012).

Dalam sambutan pada pembukaan Musrenbang, Bupati Sekadau mengatakan, Musrenbang yang merupakan kegiatan rutin pemerintah kabupaten Sekadau merupakan wujud visi dan misi masyarakat Kabupaten Sekadau, yang sejahtera, mandiri dan demokratis, khususnya dalam penyusunan program pembangunan lima tahun ke depan.

Dikatakan, Musrenbang juga sebagai forum resmi dalam penyampaian sekaligus sebagai media untuk konsultasi, bagi segenap stake holder daerah untuk menetapkan program dan kegiatan daerah, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2013 mendatang.

Lebih jauh dijelaskan, visi misi penyelenggaraan pembangunan di kabupaten Sekadau memfokuskan pada percepatan dan pemerataan pembangunan daerah yang meliputi pembangunan infrastruktur berbasis potensi daerah, revitalisasi pertanian yang berbasis sumber daya alam, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas, pengembangan iklim investasi usaha dan ketenagakerjaan dan optimalisasi tata pemerintahan yang baik dan demokratis.

“Tentunya dengan langkah strategis tersebut diharapkan dapat membawa kabupaten Sekadau ke arah lebih maju, menuju masyarakat kabupaten sekadau yang yang sejahtera dan demokratis,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, prioritas pembangunan dalam lima tahun ke depan adalah sektor infastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

“Saya berharap masukan dan sumbang saran dalam pelaksanaan Musrenbang dalam penyempurnaan RKPD ke depan sehingga apa yang kita cita – ciatakan bersama bisa terwujud,” harap bupati Simon Petrus.

Sementara itu, sambutan gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH yang dibacakan Kepala Bapeda Provinsi Kalimantan Barat Robertnus, mengatakan target penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau diharapkan dapat tercapai pada tahun 2013, karena merupakan tahun terakhir di RPJMD Provinsi Kalimantan Barat 2008 – 2013, sebagaimana telah direvisi antara lain yaitu pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat mencapai 6 persen, angka kemeskinan dapat diturunkan hingga 8,23 persen angka pengangguran juga diharapkan dapat turun menjadi 6,78 persen serta peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 77,00.
 
Dikatakan Robert, permasalah itu menjadi penting untuk diperhatikan untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten sekadau. Untuk itu, lanjut Robert kebijakan pembangunan di kabupaten sekadau ini hendaknya lebih kepada upaya pembangunan infrastruktur dasar, dalam menunjang pembangunan  social ekonomi masyarakat dan berupaya dapat meningkatkan investasi yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (phs/humas)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number