Sintang

RABU (22/10/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang: Budayakan Pol Hidup Sehat *** (-KALBAR-): Puskesmas Tebas Terbaik Di Kabupaten Sambas *** (-KALTIM-): Haji - 355 Jamaah Haji Samarinda Tiba Rabu *** (-KALTENG-): 20 Peserta Tes Seleksi CPNS Seruyan Mundur *** (-KALSEL-): Dinas Pendidikan Balangan Mengusulkan Penutupan Enam Sekolah

Banner
Banner

Cornelis-Christiandy Daftar Calon Gubernur Kalbar Ke Demokrat

Komentar (1)

24 Maret 2012, 19:59:12 WIB oleh Admin | dilihat: 46 kali

Print
Cornelis-Christiandy Daftar Calon Gubernur Kalbar Ke Demokrat

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat, Cornelis,Sabtu, mendaftar menjadi calon gubernur Kalbar ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat setempat bersama calon pasangannya Christiandy Sanjaya.

Cornelis yang juga Gubernur Kalbar periode 2008 - 2013 itu datang ke Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar di Jalan Johar, Pontianak, untuk menyerahkan formulir dan kelengkapan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur bersama Christiandy Sanjaya yang kini juga masih menjabat sebagai wakil gubernur.

Keduanya didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Kalbar, termasuk anggota DPR RI Karolin Margret Natasa yang juga putri sulung Cornelis.

Kepada wartawan Cornelis menyatakan meski sebagai ketua partai terbesar di Kalbar, namun dia tidak mengecilkan keberadaan Partai Demokrat. "Koalisi Demokrat dan PDIP sangat penting," katanya.

Sementara Christiandy Sanjaya saat ini sebagai Dewan Pakar DPD Partai Demokrat Kalbar.

Menurut Cornelis lagi, jika Christiandy tidak direkomendasikan Partai Demokrat, maka dia harus menghormati keputusan tersebut.

Dia mengatakan harus menghargai hasil survei yang akan dilakukan Partai Demokrat untuk melihat elektabilitas para calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah Kalbar periode 2013-2018.

Bagi Cornelis, peran partai sangat penting meski tanpa bermaksud mengecilkan tokoh-tokoh yang lainnya.

Sementara itu, Christiandy Sanjaya mengatakan sampai saat ini dia yakin bahwa partainya akan mengusungnya untuk maju sebagai calon wakil gubernur Kalbar karena dia salah satu kader partai tersebut.

"Karena kita bukan hanya mengembangkan partai, tetapi juga demi pembangunan Kalbar. Ini juga arahan Majelis Pertimbangan (Partai Demokrat) bahwa pembangunan Indonesia harus sukses," katanya lagi.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot mengatakan pihaknya akan melakukan survei terhadap para calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju dalam Pilkada Kalbar 20 September mendatang.

Hasil survei segera akan diumumkan, termasuk mengenai siapa yang layak diusung partai tersebut untuk maju dalam Pilkada Gubernur periode 2013-2018 tersebut.

"Apakah nanti harus kader atau bukan, kita lihat hasil survei. Jika hasil survei Cornelis dan Christiandy bagus, maka akan kita dukung," katanya.

Partai Demokrat Kalbar membuka pendaftaran untuk figur yang akan diusung di Pilkada Kalbar pada 19 - 24 Maret.

Selama pendaftaran, ada dua periode kegiatan yakni pengambilan formulir dan pengembaliannya berikut syarat-syaratnya. Periode pengambilan formulir, mulai tanggal 19 - 22 Maret. Sedangkan pengembaliannya pada tanggal 23 - 24 Maret.

Sejumlah nama yang mengambil formulir di antaranya Cornelis (incumbent gubernur),Christiandy Sanjaya (incumbent wakil gubernur), Suryadman Gidot (Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar), Abang Tambul Husin (Ketua Partai Gerindra), Armyn Ali Anyang (Mayjend TNI), Barnabas Simin, Milton Crosby (Bupati Sintang), dan Burhanuddin A Rasyid (mantan Bupati Sambas).

Kemudian Irjen (Pol) Dinar, Erma Suryani Ranik(anggota DPD RI asal Kalbar), Suprianto (anggota DPRD Provinsi Kalbar), Andreas Acui Simanjaya (tokoh Tionghoa) dan Tjan Tjun Hua (pengusaha). (phs/Ant/foto:tribunpontianak.co.id)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • erick jeksen

    erick jeksen:

    23 April 2012, 17:24:04 WIB

    apapun dn siapapun pemimpinya, saya harap bisa memperhatikn semua kalangan atw golongan apapun tanpa ad perbaedaan,... krn yg membangun klbar bukn 1 atw 2 orng, tpi seluruh warga masyarakat yg ad dikalbar. trims.

Beri Komentar




Security Number