Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Yayasan Muslim Melawi Bangun Masjid Agung

Komentar (0)

26 Maret 2012, 06:00:17 WIB oleh Lilik | dilihat: 28 kali

Print

Melawi-NANGAPINOH, (kalimantan-news) - Setelah Yayasan Muslim Melawi terbentuk, salah satu program yang akan dilaksanakan adalah membangun sebuah Masjid agung Melawi yang direncanakan berada dipusat kota Melawi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Muslim Melawi, H. Pakanuddin, kepada kalimantan-news.com belum lama ini.

Diterangkannya, keinginan dari masyarakat Melawi untuk memiliki masjid agung ini memang sudah sejak lama. Namun baru bisa direalisasikan, setelah terbentuknya Yayasan Muslim Melawi.  

"Untuk tahap awalnya pelaksanaan pekengerjaan pembangunan masjid agung di kabupaten Melawi ini dilaksanakan setelah MTQ tingkat provinsi. Paling tidak untuk peletakan batu pertamanya," ungkapnya.

Lokasi untuk  pembangunan Masjid Agung telah ditentukan, yakni terletak diantara Kantor Kementrian Agama Melawi dengan Dinas Pendidikan  kabupaten Melawi, atau di Km 7 jalan provinsi Pinoh-Kota Baru.

Bahkan dana awal  pembangunan masjid ini sudah tersedia,yang berasal dari dana umat sebesar Rp 653 juta.

"Dana tersebut nantinya  akan ditambah lagi dari ABPD Kabupaten Melawi yang telah dialokasikan pada tahun 2012 ini sebesar Rp 2 milyar,"terangnya.

Dirinya berharap, selain pembangunan masjid agung,  dilokasi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti aula dan gedung pertemuan.

Termasuk juga kita akan rencanakan untuk membangun srama haji, serta kantor organisasi muslim dan fasilitas-fasilitas lainnya untuk menunjung kegiatan keagamaan di kabupaten Melawi," jelasnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number