Sintang

KAMIS (21/08/2014): (-SINTANG-): Kadisdik Sintang Lepas 404 Mahasiswa PPL dan KKM *** (-SEKADAU-): Calon Pelamar CPNS Tunggu Pendaftaran Dimulai *** (-KALBAR-): AIMI Adakan Gerakan Seribu Pendukung Ibu Menyusui *** Jalan Tayan Sanggau Dapat Dana Tanggap Darurat *** KPI: Kebebasan Pers Harus Dibarengi Tanggung Jawab *** (-SPORT-): Koni Denpasar Rekrut 131 Atlet Unggulan *** (-KALSEL-): Dinsos: Program Bedah Rumah Kalsel Dilanjutkan 2015 *** (-KALTENG-): Pemkab Barut Belum Terima Penetapan Rekrut CPNS *** Kalteng Pelopor Penyelesaian Persoalan Kehutanan *** (-KALTIM-): Pemkab Kutai Timur Lakukan Pelatihan Aplikasi LPSE

Banner
Banner

Yayasan Muslim Melawi Bangun Masjid Agung

Komentar (0)

26 Maret 2012, 06:00:17 WIB oleh Lilik | dilihat: 25 kali

Print

Melawi-NANGAPINOH, (kalimantan-news) - Setelah Yayasan Muslim Melawi terbentuk, salah satu program yang akan dilaksanakan adalah membangun sebuah Masjid agung Melawi yang direncanakan berada dipusat kota Melawi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Muslim Melawi, H. Pakanuddin, kepada kalimantan-news.com belum lama ini.

Diterangkannya, keinginan dari masyarakat Melawi untuk memiliki masjid agung ini memang sudah sejak lama. Namun baru bisa direalisasikan, setelah terbentuknya Yayasan Muslim Melawi.  

"Untuk tahap awalnya pelaksanaan pekengerjaan pembangunan masjid agung di kabupaten Melawi ini dilaksanakan setelah MTQ tingkat provinsi. Paling tidak untuk peletakan batu pertamanya," ungkapnya.

Lokasi untuk  pembangunan Masjid Agung telah ditentukan, yakni terletak diantara Kantor Kementrian Agama Melawi dengan Dinas Pendidikan  kabupaten Melawi, atau di Km 7 jalan provinsi Pinoh-Kota Baru.

Bahkan dana awal  pembangunan masjid ini sudah tersedia,yang berasal dari dana umat sebesar Rp 653 juta.

"Dana tersebut nantinya  akan ditambah lagi dari ABPD Kabupaten Melawi yang telah dialokasikan pada tahun 2012 ini sebesar Rp 2 milyar,"terangnya.

Dirinya berharap, selain pembangunan masjid agung,  dilokasi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti aula dan gedung pertemuan.

Termasuk juga kita akan rencanakan untuk membangun srama haji, serta kantor organisasi muslim dan fasilitas-fasilitas lainnya untuk menunjung kegiatan keagamaan di kabupaten Melawi," jelasnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number