Sintang

SELAMAT HARI RAYA NATAL 25 DESEMBER 2014 DAN SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2015

Banner
Banner

Kal-Star Launching Penerbangan Perdana Rute Sintang – Pontianak

Komentar (4)

24 September 2010, 04:52:11 WIB oleh Eka Airnurrohmah | dilihat: 306 kali

Print
Kal-Star Launching Penerbangan Perdana Rute Sintang – Pontianak

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Setelah enam tahun menganggur, Bandara Susilo Sintang Jalan MT Haryono Sintang baru didarati kembali pesawat. Hal ini terjadi setelah PT Kal Star Aviation menerbangkan pesawat jenis ATR 42, Kamis (23/09/2010) sekitar pukul 15.00 wib. Penerbangan perdana ini disambut antusias Pemerintah Kabupaten Sintang.

Acara dimulai ketika pesawat tiba dibandara Susilo Sintang setelah terbang dari Pontianak menuju Sintang ini. Dalam penerbangan ini, turut serta Pangdam 12 Tanjung Pura, Mayjen TNI Moeldoko, owner PT Kal Star, Andi Mashur, Danrem 121 Alambhana Wanawai, Kolonel Inf. Toto Rinanto serta rombongan PT Kal Star Group dan wartawan media cetak dan elektronik. Dalam sambutannya, owner atau pemilik PT Kal Star group, Andi Mashur mengatakan dengan dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang, maka penerbangan rute Sintang – Pontianak mulai hari ini dan seterusnya.

“Kami akan berusaha membantu transportasi udara dari dan menuju Sintang, jika tidak ada halangan dan tentunya adanya dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang, maka sejak hari ini penerbangan rute Sintang – Pontianak akan terus ada setiap harinya,” ucap Andi Mashur.

Andi Mashur juga berjanji, tahun depan, PT Kal Star tidak hanya rute Sintang – Pontianak, tetapi akan melayani juga melayani rute Sintang – Jakarta, maupun Sintang – Kuching.    

Dalam kesempatan itu, Bupati Sintang  merasa bahagia dengan kembali adanya penerbangan rute Sintang. Karena menurut Bupati dengan kelancaran transportasi udara ini, akan membawa angin segar bagi kelangsungan Kabupaten Sintang kedepan. Kabupaten Sintang sebagai sentra daerah dari lima kabupaten wilayah timur Kalbar tentunya akan berdampak besar bagi iklim investasi.

“Dengan adanya penerbangan ini, fungsi bandara dapat kita kembalikan, selama tidak ada penerbangan bandara ini biasanya digunakan untuk jogging, maka mulai saat ini jangan sampai ada lagi jogging di bandara ini. Karena dengan adanya jogging akan dapat menghambat pesawat yang akan mendarat di bandara susilo ini,” ucap Bupati berharap.  (PHS)

Komentar (4)

Beri Komentar
  • TUAH MANGASIH S

    TUAH MANGASIH S:

    26 September 2010, 02:20:29 WIB

    Selamat KAL STAR............
    Berilah pelayanan yg AMAN dan NYAMAN ....

  • dr. Robertus Susanto, SpM

    dr. Robertus Susanto, SpM:

    23 September 2011, 19:39:59 WIB

    Kapan ada penerbangan langsung sintang - jakarta ? kami tunggu

  • Datuk Mastaba Yaqub

    Datuk Mastaba Yaqub:

    07 November 2011, 04:48:40 WIB


    dr. Robertus Susanto, SpM:
    23 September 2011, 12:39:59 WIB

    Kapan ada penerbangan langsung sintang - jakarta ? kami tunggu

    Iya nih, kapan ada sintang jakarta pp

  • rudi m h pardede dr

    rudi m h pardede dr:

    19 Januari 2013, 14:20:21 WIB

    Besok tgl 20-01-2013 first time naik kalstar jakarta-pangkalan bun-ketapang semoga aman dan lancar penerbangannya...amin...

Beri Komentar




Security Number