Sintang

SELASA (21/10/2014): (-SINTANG-): Dokter Bambang Teramcam Sangsi Dari Tiga Organisasi *** (-SEKADAU-): Aksi Sosial IWAS dan Pelajar Kumpulkan Dana Kemanusiaan Senilai Rp. 14 Juta lebih *** (-MELAWI-):Empat Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi Melawi *** Empat Sekolah Langganan Ikuti Lomba Sekolah Sehat *** (-PARLEMEN-): Kode Etik Dewan Sekadau Mengacu UU MD-3 2009 *** Perbaiki Mutu Komoditas Karet Sadapan *** (-NASIONAL-): Pemprov Kalbar Serahkan Penanganan Rambu Suar Ke TNI *** (-KALBAR-): Ratusan Lowongan Kerja Tersedia Di Kota Singkawang

Banner
Banner

Suka Maju Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Komentar (0)

03 Mei 2012, 17:50:15 WIB oleh Timo | dilihat: 28 kali

Print
Suka Maju Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Dari tiga Desa yang ikut dalam lomba Desa tingkat Kabupaten, Desa Suka Maju berhasil menjadi juara 1. Adapun ketiga Desa yang ikut dalam lomba Desa tersebut yaitu Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, Desa Mawan Kecamatan Pengkadan, dan Desa Tamau Kecamatan Embaloh Hulu. Setelah Desa Suka Maju, disusul oleh Desa Tamau sebagai juara II (dua) sedangkan juara tiga diraih oleh Desa Mawan.

“Dari hasil penilaian Tim, Desa Suka Maju ditetapkan sebagai juara satu,sebab Suka Maju memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, dan yang lebih menonjol kekompakan masyarakat begitu antusias mendukung program lomba Desa, sehingga program yang telah diberikan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Drs. Ibrahim, Msi selaku Kepala Badan Pemberdayaan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPDPKB) Kabupaten Kapuas Hulu, kepada Wartawan, Kamis (03/05/2012).

Dikatakan Ibrahim bahwa penetapan pemenang lomba Desa tersbeut juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Kapuas Hulu No. 137 Tahun 2012 Tanggal 23 April 2012 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Desa Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2012.

Selain itu dikatakan Ibrahim, Desa Suka Maju nantinya akan mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam lomba Desa ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Ditambahkan Ibrahim, sebagai juara satu Desa Suka Maju akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 35 juta rupiah, Desa Tamau sebagai juara II (dua) mendapatkan sebesar 20 juta rupiah, dan Desa Mawan sebagai juara III (tiga) mendapatkan sebesar 15 juta rupiah.

“Jadi para pemenang tersbeut mendapatkan uang pembinaan,” jelasnya.

Perlombaan Desa itu sendiri menurut Ibarhim, pada hakekatnya merupakan usaha untuk mendorong percepatan pembangunan da pengembangan desa secara kompetitif dan sehat, selain itu untuk mengevaluasi tahunan untuk melihat sejauh mana usaha pimpinan dan masyarakat Desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Desa masing-masing.

“Nah untuk Desa Suka Maju sendiri memiliki keunggulan terutama dibidang perekonomian masyarakat dan partisifasi masyarakatnya yang sangat kompak,” cetusnya.

Untuk itu diharapkan, Desa Suka Maju nantinya dapat mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dan keluar menjadi juara, sehingga kekompakan dan kebersamaan pada masyarakat mesti terus dipertahankan sebab berjalannya program pembangunan pemerintah atas dukungan dari masyarakat.

“Tanpa dukungan masyarakat maka program pemerintah tidak akan berjalan dengan baik, apalagi Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan pemerintah,” tandasnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number