Sintang

SABTU (19/04/2014): (-SINTANG-): Bawa Senjata Tajam Saat Pleno di KPU Dua Orang di gelandang ke Mapolres *** Rayakan Paskah, Jemaat GKII Gracia Kunjungi STTI Kelansam

Banner
Banner

Kapuas Hulu Jadi Tuan Rumah STQ 2013

Komentar (0)

27 Mei 2012, 19:13:26 WIB oleh Admin

Print

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Kabupaten Kapuas Hulu dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXV tingkat provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2013.

"Untuk pelaksanaan MTQ ke-XXV, kabupaten Bengkayang dipercayakan sebagai tempat pelaksanaannya. Namun, untuk pelaksanaan STQ, akan dilaksanakan di Kapuas Hulu pada 2013," kata Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas Hulu, Hasan, Minggu.

Dia menyatakan, penunjukan tersebut dilakukan saat pelaksanaan MTQ ke XXIV tingkat provinsi di Kabupaten Melawi beberapa waktu lalu. Berdasarkan itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang M Nasir, juga sudah menyatakan siap ketika ditunjuk sebagai tuan rumah STQ.

Dikatakan Hasan, baru kali ini Kapuas Hulu sebagai penyelenggara STQ tingkat Provinsi Kalbar. Untuk itu LPTQ Kapuas Hulu akan menyiapkan segala sesuatu guna menyukseskan STQ tersebut.

"Pelaksanaan STQ tidak sebesar MTQ. Karena untuk STQ tiap kafilah hanya sebanyak 20 orang, karena STQ digelar untuk mencari para qori/qoriah yang akan mewakili Kalbar di tingkat Nasional," tuturnya.

Sebagai ketua LPTQ Kapuas Hulu, pihaknya merasa bangga diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah STQ. Itu tidak lain lantaran LPTQ Kapuas Hulu belum lama ini berhasil dan sukses menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten dengan meriah.

"Penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu bahkan dihadiri dan disaksikan langsung ketua LPTQ Provinsi Kalbar. Kepercayaan ini merupakan amanah dan mesti kita jaga agar penyelenggaraannya sukses," katanya.

Hasan pun mengajak masyarakat Bumi Uncak Kapuas untuk bersama-sama mendukung dan ikut mensukseskan STQ tingkat provinsi Kalbar nanti.

Karena bagaimana pun, pelaksanaan STQ tersebut akan membawa nama baik daerah apabila penyelenggaraan sukses. Terlebih, selama ini Kapuas Hulu pada MTQ berada di peringkat terakhir.

"Namun, Alhamdulillah pada MTQ di Melawi kemarin kita dapat memperbaiki peringkat. Secara perlahan-lahan kita berupaya seoptimal mungkin untuk terus memperbaiki peringkat MTQ Kapuas Hulu," kata Hasan. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number