Sintang

SELASA (22/07/2014):(-PARLEMEN-): DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rencana KUA Dan PPAS *** DPRD Kutai Timur Usulkan Pembentukan Dob Wilayah Pesisir *** Kemarau, Krisis Ekonomi Landa Masyarakat Pedalaman *** (-SEKADAU-):Wabup Sekadau Pimpin Sidak, Banyak Ditemukan Barang Tak Layak Jual *** Disperindangkop Pastikan Stok Sembako Aman ***(-KALIMANATAN BARAT-):BKD Pastikan Penerimaan CPNS 2014 Tidak Berpolemik *** Mantan Direktur RSUD Landak Ditetapkan Sebagai Tersangka *** (-KALIMANTAN TIMUR-):Pemkab Penajam Akan Buka Formasi Khusus Atlet *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Bupati Barito Utara Larang Pungutan PSB *** Masyarakat Palangka Raya Keluhkan Kartu Sehat Barigas *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Banjarmasin Terbaik Kedua Nasional Bidang Pelayanan Publik

Banner
Banner

Oknum BRIMOB Aniaya Warga

Komentar (1)

28 Mei 2012, 12:09:53 WIB oleh Petrus Heri Sutopo | dilihat: 10 kali

Print
Oknum BRIMOB Aniaya Warga

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Selamet, seorang warga Dusun Mantir kecamatan Sungai Tebelian harus terbaring di rumah sakit setelah dianiaya sekelompok oknum Brimob pada Minggu dini hari (27/05/2012) sekitar pukul 02.00 wib.

Menurut keterangan salah seorang keluarga korban, Theresia jika korban sebelumnya sempat minum-minum disebuah cafe di Simpang Pinoh. Pada saat itu, korban salah mengambil minuman yang ternyata milik oknum anggota Brimob.

“Kata adik saya, dia salah ambil minuman yang punya oknum tersebut dan sempat terjadi keributan,” tutur Theresia.

Namun keributan tersebut, lanjutnya dapat dilerai dan masing-masing didamaikan. Namun ternyata, oknum tersebut tetap tidak terima dengan peristiwa tersebut, dan sekitar pukul 02.00 wib, sebanyak 6 motor yang membawa oknum anggota Brimob mendatangi kediaman Selamet yang tinggal di rumah orang tuanya.

“Mereka sepertinya tidak terima peristiwa malam minggu itu. Mereka mendatangi Selamet sekitar pukul 02.00 dengan 6 sepeda motor,” ujarnya.

Ditambahkan, korban yang sudah tertidur terbangun setelah rumah ada yang menggedor. Ketika dibuka ternyata oknum anggota Brimob yang datang dan langsung memborgol Selamet, bahkan korban sempet dianiaya didepan rumah orang tuanya sebelum dibawa oleh mereka.

“Kata orang tua Selamet, korban sempat dipukuli sebelum akhirnya dibawa dengan sepeda motor,”kata Theresia.

Berdasarkan penuturan korban kepadanya, aksi pemukulan juga dilakukan di simpang pandan dan dekat cucian mobil di simpang pinoh sebelum kemudian dimasukkan sel di Polsek Tebelian. Sorenya, Selamet dibawa oleh oknum anggota Brimob ke markasnya untuk di tanyai.

“Selama di interogasi, adik saya kembali dipukuli oleh mereka dan disuruh untuk mengakui perbuatan adik saya yang dikatakan mereka telah mengeluarkan kata-kata kasar dan tak pantas saat di cafe malam minggu itu,” ungkapnya.

Karena merasa terpojok dan untuk menghindari perbuatan yang lebih jauh lagi, Selamet terpaksa mengakui atas perbuatan yang tak ia lakukan . Oknum Brimob menyatakan bahwa Selamet sudah melontarkan kalimat “Anjing” dan “Babi” kepada Brimob.

“Adik saya bilang, ketimbang dianiaya lebih parah lagi, terpaksa dirinya mengakui. Padahal adik saya mengatakan ia sama sekali tidak melakukan seperti yang dituduhkan mereka,” kata Theresia.

Atas perbuatan tersebut, dirinya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sintang agar segera ditindak lanjuti. Dirinya juga sangat menyesalkan perbuatan dari oknum Brimob yang main hakim sendiri, padahal kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

“Kami tidak terima main hakim yang dilakukan oknum Brimob tersebut, dan meminta kepada Polres Sintang untuk menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Theresia.

Sementara itu, Selamet sendiri saat ditemui kalimantan-news.com di UGD masih terbaring lemas. Menurut isteri korban, suaminya mengeluh sakit dibeberap bagian tubuh serta kepala.

“Pada saat kejadian saya sedang pulang kampung ke belitang,” ungkapnya.

Belum diketahui apakah korban mengalami luka serius didalam tubuh. Wajah korban memang terlihat sedikit lebam dengan beberapa luka diwajahnya. (*)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • kiki andriansyah

    kiki andriansyah:

    29 Mei 2012, 03:28:59 WIB

    Makanya,jgn suka mabuk2n. Salah sndiri np lo mabuk !!! klo lo gak mabuk,gak bakalan tuh di pukul BRIMOB.
    Hahahahahahahaa...

Beri Komentar




Security Number