Sintang

SELAMAT HARI RAYA NATAL 25 DESEMBER 2014 DAN SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2015

Banner
Banner

Kelulusan UN SMP Banjarbaru 100 Persen

Komentar (1)

01 Juni 2012, 17:42:17 WIB oleh Admin | dilihat: 143 kali

Print

Kalimantan Selatan-BANJARBARU, (kalimantan-news) - Kelulusan peserta Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Banjarbaru di Kalimantan Selatan mencapai 100 persen dari total keseluruhan 2.792 peserta.

"Seluruh peserta UN tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta sebanyak 2.792 orang dinyatakan lulus," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad, Jumat.

Ia mengatakan, kelulusan seluruh peserta itu merupakan kebanggaan baik bagi sekolah, guru dan pengawas pendidikan serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota setempat.

Apalagi, kata dia, Banjarbaru merupakan satu-satunya di antara 13 kabupaten dan kota di Provinsi Kalsel yang berhasil meluluskan seluruh peserta Ujian Nasional setingkat SMP itu.

"Kami tentu gembira sekaligus bangga karena Banjarbaru satu-satunya kota yang berhasil meluluskan seluruh peserta ujian sehingga keberhasilan ini patut disyukuri seluruh pihak," ungkapnya.

Meskipun berhasil meluluskan seluruh peserta ujian, namun peringkat Banjarbaru sesuai jumlah nilai hanya menempati peringkat ke empat dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

Sementara itu, peringkat siswa setingkat SMP tingkat Kota Banjarbaru berdasarkan jumlah nilai tertinggi diraih Khonsa Indana Zulfa yang berasal dari SMPN 1 dengan total nilai 38.20 dari empat mata ujian.

Selain Khonsa, 13 rekan-rekannya yang juga berasal dari SMPN 1 berhasil menempati peringkat di bawahnya mulai dari peringkat kedua hingga peringkat 14 dengan nilai rata-rata 37.00 hingga 36.70.

"Siswa SMPN 1 memang mendominasi peringkat tertinggi untuk tingkat SMP karena berhasil menempatkan siswa terbaiknya mulai peringkat satu hingga 14," ujarnya.

Sedangkan nilai tertinggi siswa MTs diraih Nida Rahmayanti dari MTs Al Falah Puteri dengan nilai 34.20 disusul Muhammad Zulqurnain dari MTs Al Falah Putra dan Rafiqun Najwa dari MTs Ihya Ulumuddin.

Dikatakan, bagi siswa berprestasi yang meraih peringkat terbaik akan diberikan penghargaan dari Pemkot Banjarbaru berupa uang tunai termasuk kepada sekolah yang menempati peringkat teratas kelulusan siswanya.

Sekolah yang menempati peringkat pertama nilai ujian siswanya tertinggi adalah SMPN 1 dengan total nilai 33.86 disusul SMPN 2 dengan nilai 33.27 dan SMPN 5 dengan nilai 32.55. (phs/Ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • dalton

    dalton:

    02 Juni 2012, 09:13:02 WIB

    klo yg sekolah di smp 2 bjb mna nilai?

Beri Komentar




Security Number