Sintang

JUMAT (24/10/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang Lepas Persista U 17 Ke Jember *** Pastikan BBGRM Berjalan, Tim Tinjau Pelaksanaan Gotong Royong *** (-SEKADAU-): Pemkab Sekadau Cari Solusi Berantas Bencana DBD *** (-KALBAR-): Pemkot Pontianak Hijaukan Alun-Alun Kapuas Dengan Pohon *** )-EKONOMI-): Garuda Akan Resmikan Rute Intra Kalimantan *** (KALTIM-): Berau Kembangkan Pusat Pembibitan Ternak Perdesaan *** Samarinda Kembali Diselimuti Kabut Asap *** (-KALTENG-): Presiden MADN: Jangan Terprovokasi Dan Hindari Konflik

Banner
Banner

Data Pemilih Sintang Selisih 4 Ribu

Komentar (0)

02 Juni 2012, 16:13:24 WIB oleh Eka Ainurrohmah | dilihat: 24 kali

Print
Data Pemilih Sintang Selisih 4 Ribu

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - KPU Kabupaten Sintang mendapatkan selisih 4 ribu pemilih, berdasarkan data perbandingan dari Dukcapil dengan data Pilbup 2010. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Sintang Ade M Iswadi, Sabtu (02/06/2012) di kantor KPU Kabupaten Sintang.

“Ada selisih angka yang kita temukan dari dua data itu. Maka untuk menvalidasinya kita akan menurunkan yang namanya petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)," kata ADe.
 
Ditambahkan ketua KPU Sintang yang akrab di sapa Ami, bahwa saat ini terkait dengan data pemilih sebelum dimutakhirkan dan dinyatakan sebagai pemilih tetap, pihaknya melakukan perbandingan data dari dua pihak. Yaitu DP4 yang diberikan oleh dinas catatan sipil dan kependudukan serta dari DPT pilbup Sintang 2010.

Disebutkanya jumlah pemilih berdasarkan data DPT pilbup 2010 lalu tercatat ada 262.054 pemilih. Sementara data yang diberikan oleh Dukcapil tercatat jumlah pemilih sebanyak 257 ribu lebih.

“Jadi sementara kita temukan ada selisih sekitar 4000an data pemilih memang, dan inilah yang akan di cek di lapangan oleh PPDP,”ujarnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number