Sintang

KAMIS (24/07/2014): (-SINTANG-): 90 Napi Lapas Sintang Dapat Remisi *** Air Kapuas Tak Layak Konsumsi *** Bupati Izinkan Gunakan Mobnas Untuk Mudik *** Kelanjutan Pembangunan Jalan Sungai Ukoi-Tugu Sebeji, Bupati Sarankan Kontraktor Bentuk Tiga Divisi *** DKPK Siaga Kebakaran Dan Sampah *** (-PARIWISATA-): Libur Lebaran, Disbudpar Targetkan Raub Restribusi Rp 60 Juta *** (-SEKADAU-): Bupati Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan Sebelum Berangkat *** GKII Daerah Belitang Baru Gelar Rakerda Ke-III *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pulau Larilarian Kembali Masuk Wilayah Kotabaru Kalsel *** (-KALIMANTAN BARAT-): BPN Kubu Raya Kekurangan Juru Ukur *** (-KALIMANTAN TIMUR-): 2.205 Peserta Siap Ikuti UN Paket B

Banner
Banner

Data Pemilih Sintang Selisih 4 Ribu

Komentar (0)

02 Juni 2012, 16:13:24 WIB oleh Eka Ainurrohmah | dilihat: 8 kali

Print
Data Pemilih Sintang Selisih 4 Ribu

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - KPU Kabupaten Sintang mendapatkan selisih 4 ribu pemilih, berdasarkan data perbandingan dari Dukcapil dengan data Pilbup 2010. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Sintang Ade M Iswadi, Sabtu (02/06/2012) di kantor KPU Kabupaten Sintang.

“Ada selisih angka yang kita temukan dari dua data itu. Maka untuk menvalidasinya kita akan menurunkan yang namanya petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)," kata ADe.
 
Ditambahkan ketua KPU Sintang yang akrab di sapa Ami, bahwa saat ini terkait dengan data pemilih sebelum dimutakhirkan dan dinyatakan sebagai pemilih tetap, pihaknya melakukan perbandingan data dari dua pihak. Yaitu DP4 yang diberikan oleh dinas catatan sipil dan kependudukan serta dari DPT pilbup Sintang 2010.

Disebutkanya jumlah pemilih berdasarkan data DPT pilbup 2010 lalu tercatat ada 262.054 pemilih. Sementara data yang diberikan oleh Dukcapil tercatat jumlah pemilih sebanyak 257 ribu lebih.

“Jadi sementara kita temukan ada selisih sekitar 4000an data pemilih memang, dan inilah yang akan di cek di lapangan oleh PPDP,”ujarnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number