Sintang

KAMIS (30/10/2014): (-KALBAR-): Polres Singkawang Tangkap Pengguna Narkoba *** (-EKONOMI-): Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-NASIONAL-): JPU Tuntut AKBP Idha Delapan Tahun Penjara *** Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-KALTENG-): Gubernur Instruksikan Aktivitas Pt Bharito Ekatama Dihentikan *** (-KALSEL-): Presiden Jokowi Diingatkan Janji Benahi Infrastruktur Kalsel *** Majelis Adat Dayak Kecewa Susunan Kabinet Jokowi

Banner
Banner

Penilai Lomba UKS Nasional Di Tanah Bumbu

Komentar (0)

05 Juni 2012, 20:16:48 WIB oleh Admin | dilihat: 24 kali

Print

Kalimantan Selatan-TANAH BUMBU, (kalimantan-news) - Tim penilai lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dari pemerintah pusat berada Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan untuk segera melaksanakan tugas penilaian UKS sekolah di kabupaten setempat.

"Harapan kami semoga penilaian nanti berjalan lancar. Kalaupun nanti masih ada sedikit kekurangan di lembaga sekolah bersangkutan mudah-mudahan kita semua bisa memaklumi," ucap Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Tanah Bumbu, Drs Gusti Hidayat saat menerima kunjungan anggota tim penilai lomba UKS di Batulicin, Selasa.

Penilaian lomba kali ini rencananya dilaksanakan terhadap UKS di SMP Negeri 1, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, yang sebelumnya lalu telah berhasil memenangkan lomba UKS tingkat Provinsi Kalsel.

Tim penilai lomba UKS tingkat nasional di Tanah Bumbu bejumlah sekitar 12 orang. Terdiri dari unsur lembaga Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dari unsur Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Gusti Hidayat, pelaksanaan lomba UKS hanyalah salah satu tampilan kegiatan yang sukses dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan program di masyarakat.

Karena tidak sedikit tampilan kegiatan lain yang sebelumnya juga diraih dengan prestasi menggembirakan meskipun Tanah Bumbu masih tergolong daerah baru hasil pemekaran.

Dibawah kepemimpinan bupati termuda di diseluruh Indonesia, jelas Sekda, pemerintah Tanah Bumbu terus berupaya melakukan pembenahan baik dibidang sosial dan pembangunan infrastruktur serta pendidikan.

Termasuk target mencapai predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan hasil pengelolaan keuangan daerah 2012. Pihaknya sudah merasa dapat lampu hijau pemerintah pusat agar sekiranya mampu meraih peringkat tersebut.

"Kami sudah mendapat lampu hijau dalam wacana meraih predikat WTP. Semoga target tersebut pada 2012 kembali bisa diraih," kata Sekda. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number