Sintang

SENIN (20/10/2014): (-SEKADAU-): Petani Karet Menjerit Harga Makin Anjlok *** Pembekalan Kepada CPNS K-2, Sekda : Pegawai Harus Jaga Sikap Mental *** Sujinem Terharu Terima Dana Kemanusiaan *** (-KALSEL-): Kotabaru Bangun Rumah Singgah Bagi Warga Dayak *** (-KALTENG-): BPJS Kesehatan Dorong RSUD Seruyan Jadi BLUD *** (-NASIONAL-): Idha Diberikan Waktu Tiga Hari Hadirkan Saksi *** TNI: Malaysia Cabut Rambu Suar Tanjung Datuk *** (-SANGGAU-): Satpol PP Sanggau Amankan Remaja Pengguna Narkoba *** (-KALBAR-): BPMPD : Pemerintah Makin Selektif Mekarkan Desa *** (-PARIWISATA-): Keraton Tayan Gelar Tradisi Mandi Bedil-Perang Ketupat *** (-SINTANG-): Pemkab Sintang Tetapkan Het Gas Tiga Kilogram *** (-EKONOMI-): GAPKI: Perkuat Infrastruktur Hilirisasi Sawit Luar Jawa (-KALTIM-): Pemprov Kaltim Dorong Percepatan Penerapan Pertanian Modern

Banner
Banner

Disdik Banjarbaru Siapkan PPDB "Online"

Komentar (0)

18 Juni 2012, 11:03:36 WIB oleh Admin | dilihat: 81 kali

Print

Kalimantan Selatan-BANJARBARU, (kalimantan-news) - Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan penerimaan peserta didik baru atau PPDB bagi lulusan sekolah menengah pertama dan sederajat secara "online".

"PPDB bagi lulusan SMP dan sederajat menuju jenjang SMA sederajat dilaksanakan secara terbuka menggunakan sistem 'online' murni," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan website khusus yang bisa dibuka peserta, terutama peserta reguler untuk mendaftarkan diri ke sekolah-sekolah yang diinginkan, yakni www.banjarbaru.sipsb.com.

Penyelenggaraan PPDB menggunakan sistem "online" murni itu dibantu pihak ketiga yang bertugas sebagai pelaksana teknis dan operator sistem yang seluruhnya menggunakan jaringan internet.

Menurut dia, website khusus yang terbuka untuk umum itu sudah bisa dibuka, tetapi belum diaktifkan karena jadwal penerimaan bagi peserta reguler belum dimulai dari jadwal yang disiapkan tanggal 26-30 Juni 2012.

"Website khusus yang disiapkan bagi peserta PPDB reguler itu bertujuan untuk memudahkan setiap peserta mendaftarkan diri sehingga mereka tinggal membuka internet dan mengakses website tersebut," ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya membagi pelaksanaan PPDB dalam dua tahapan, yakni pendaftaran dan seleksi peserta nonreguler dan pendaftaran, seleksi serta perangkingan peserta reguler.

Dijelaskan, peserta nonreguler merupakan siswa dari keluarga kurang mampu dan ramah sosial atau peserta yang berdomisili di sekitar lingkungan sekolah sehingga diprioritaskan untuk diterima di sekolah terdekat.

"Pendaftaran dan seleksi peserta nonreguler dilaksanakan 19-21 Juni 2012 dan setiap peserta mendaftarkan diri di sekolah yang dipilih maupun sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalnya," ungkap dia.

Sementara, pendaftaran bagi peserta reguler yang merupakan lulusan SMP dan sederajat dari berbagai sekolah bisa mendaftarkan diri dengan membuka website pada 18 sekolah yang melaksanakan PPDB "online".

Dijadwalkan, pengumuman peserta didik yang diterima di sekolah-sekolah dilaksanakan tanggal 3 Juli 2012, baik melalui pengumuman di sekolah maupun ditampilkan dalam website khusus penerimaan siswa baru.

"Total kuota PPDB yang disiapkan bagi peserta nonreguler maupun reguler, baik yang melaksanakan sistem PPDB "online" dan PPDB mandiri sebanyak 4.420 orang," katanya. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number