Sintang

JUMAT (31/10/2014): (-SINTANG-): Bupati: Rekrutmen Dewas RS Ade M Djoen Sintang Terjadi Kesalahan *** Pengusiran Terhadap Pasien dr Bambang dikenakan Sanksi *** (-PARLEMEN-): Anggota Dewan Desak Pembentukan Ketua dan Wakil DPRD Defenitif *** Legislator Tolak Rencana Kenaikan BBM

Banner
Banner

Kunjungan Komandan Brigif Linud 17 Divisi 1 Kostrad Ke Pos Gabma Entikong

Komentar (0)

18 Juni 2012, 18:43:46 WIB oleh Admin | dilihat: 192 kali

Print

Sanggau-ENTIKONG, (kalimantan-news) - Dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda empat Komandan Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kujang 1 Kostrad (Danbrigif 17-1 Kostrad) Kolonel. Inf Tandyo Budi beserta rombongan tiba di pos Gabma Entikong. Rombongan yang berjumlah 5 orang ini terdiri dari Dan Brigif Linud 17-1 Kostrad, Kolonel Inf. Tandyo Budi, Kasi Intel Brigif Linud 17-1 Kostrad Mayor Inf. Febi Triandoko, Kasi Ops Brigif Linud 17-1 Kostrad Mayor Inf. Agus Arimurti Yudhoyono, Serta dua orang Waltra yaitu Serka Fathul Amin dan Serda Aji.

Setibanya Di Pos Gabma Entikong, Rombongan di sambut langsung oleh Dansatgas Yonif Linud 305/Tengkorak Letkol. Inf Elkines Vilando, Kasdim 1204/Sanggau  Mayor Inf. Anton Siswanto, Danramil 1204-21/Entikong Lettu.Inf Eko Prasetyo, Dansubdenpom XII/1-2 Sgu Lettu. Cpm Purwantoro, Kanit Lantas Polsek Entikong Iptu. Eri berserta para Perwira Staf Batalyon Linud 305/Tengkorak lainnya. Setelah melaksanakan santap malam, rombongan selanjutnya di arahkan menuju ke ruangaan Kehormatan untuk menerima  paparan dari Dansatgas. Tepat pada pukul 00.15 Wib  kegiatan selesai dan di lanjutkan dengan istirahat malam. Pada kunjungan kali ini, para tamu beristirahat dan menginap di Pos Gabma.

Keesokan harinya (14/6) seluruh anggota sudah berkumpul di ruangan data Pos Gabma guna mengikuti kegiatan Jam Komandan yang di ambil langsung Danbrigif. Pada kesempatan ini Komandan Brigade menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota satgas atas pencapaian pelaksanaan tugas sampai sejauh ini.

Dirinya juga menyampaikan untuk tetap  menjaga kondisi fisik dan kesehatan, karena tanpa di dukung kondisi fisik yang prima pelaksanaan tugas tidak akan bisa berjalan secara maksimal.  

Pada kesempatan ini juga Komandan Brigade tidak lupa menyampaikan kepada seluruh anggota untuk tetap mengutamakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam setiap penyelesaiaan suatu masalah, terutama masalah yang berkaitan dengan tindak ilegal, menjaga hubugan baik dengan TDM serta menjalankan Ibadah sesuai dengan Agama dan keyakinan masing-masing.

Pada  pengarahan ini juga, Kasi Ops Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad Mayor. Inf Agus Arimurti Yudhoyono berkesempatan untuk menyampaikan pengarahan serta beberapa penekanan kepada seluruh anggota Yonif Linud 305/Tengkorak. Mayor. Inf Agus menyampaikan untuk tetap berpegang teguh pada aturan dan berpedoman kepada Doktrin TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta menjaga nama baik satuan menjadi harga yang tidak bisa di tawar-tawar. Beliau juga menyampaikan untuk tidak ragu-ragu dalam bertindak dan tidak mengenal koordinasi serta negosiasi khususnya dalam menangani tindak ilegal.

Masih pada hari yang sama, sebelum masuk ke acara penyerahan mobil pintar di lapangan. Acara di lanjutkan ramah tamah dengan para tamu undangan yang hadir pada hari itu di ruangan kehormatan Pos Gabma Entikong. Adapun para undangn yang hadir pada kegiatan ini di antaranya  Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf Ade Heri Kurniawan, para Muspika, tokoh Adat, tokoh Agama serta Veteran. Sebelum masuk ke acara inti, Komandan Batalyon berkesempatan menyampaikan sambutannya di hadapan para tamu undangan.
Dalam sambutannya Dansatgas Letkol. Inf Elkines Vilando menyampaikan apa yang menjadi maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan penyerahan mobil pintar sebanyak  2 Unit yang merupakan bantuan dari Solidaritas Ibu Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang mana gagasan ini berasal dari buah fikiran ibu Negara Ani Yudhoyono. Mobil ini sudah didesain sedemikian rupa, harapannya agar mobil ini mampu menembus sampai ke daerah-daerah perbatasan yang melewati bermacam variasi medan di lapangan. Dansatgas juga menyampaikan maksud dari program ini selain untuk menumbuhkan dan menjaga minat membaca pada anak-anak di daerah perbatasan, Program ini juga di harapkan mampu menambah wawasan serta membentuk karakter anak usia dini melalui PAUD.

Masih pada acara yang sama, Kasi Ops Brigif Linud 17-1 Kostrad Mayor Inf. Agus Yudhoyono memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Republik Indonesia DR. H Susilo Bambang Yudhoyono dan  Ibu Negara Ani Yudhoyono kepala seluruh tamu undangan yang  menghadiri acara tersebut. KasiOps juga menyampaikan maksud di adakannya program ini adalah wujud nyata rasa kepedulian kita semua pada pendidikan  anak-anak generasi penerus bangsa kita khususnya yang berada di perbatasan.

Program ini juga mengenalkan kepada anak-anak perbatasan tentang komunikasi, Internet dan lain sebagainya yang berkembang pesat dewasa ini. Adapun untuk pengoperasional mobil pintar ini di serahkan sepenuhnya kepada personil Satgas dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Hal ini di maksudkan sebagai sarana komunikasi dan Teritorial untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat khususnya masyarakat di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. Di akhir sambutannya Mayor. Inf Agus Yudhoyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Satgas pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia Yonif Linud 305/Tengkorak atas kerja kerasnya selama ini.

Acara yang berlokasi di garasi Pos Gabma ini di akhiri dengan penyerahan secara simbolis berupa replika kunci mobil pintar dari Kasi Ops Brigif Linud 17-1 Kostrad Mayor. Inf Agus Arimurti Yudhoyono kepada Dansatgas serta di lanjutkan penyerahan bantuan dari PT. Telkomsel Indonesia yang dalam hal ini diwakili Danbrigif Linud 17-1 Kostrad Kolonel.Inf Tandyo Budi kepada Komandan Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Letkol. Inf  Elkines Virlando.(phs/press release Penrem)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number