Sintang

JUMAT (24/10/2014): (-SEKADAU-): Pemkab Sekadau Cari Solusi Berantas Bencana DBD *** (-KALBAR-): Pemkot Pontianak Hijaukan Alun-Alun Kapuas Dengan Pohon *** )-EKONOMI-): Garuda Akan Resmikan Rute Intra Kalimantan *** (KALTIM-): Berau Kembangkan Pusat Pembibitan Ternak Perdesaan *** Samarinda Kembali Diselimuti Kabut Asap *** (-KALTENG-): Presiden MADN: Jangan Terprovokasi Dan Hindari Konflik

Banner
Banner

Arus Balik Nunukan-Tarakan Mulai Ramai

Komentar (0)

22 Agustus 2012, 11:38:35 WIB oleh Admin | dilihat: 22 kali

Print

Kalimantan Timur-NUNUKAN, (kalimantan-news) - Arus balik penumpang dari Kabupaten Nunukan menuju Kota Tarakan, Kalimantan Timur atau sebaliknya mulai ramai.

Petugas Penjagaan dan Keselamatan Administrasi Pelabuhan (Adpel) Kabupaten Nunukan, Kaltim, Muhammad Tang, di Nunukan, Rabu menjelaskan, suasana arus balik dari Nunukan ke Tarakan ataupun sebaliknya setelah Idul fitri 1433 hijriyah mulai berlangsung sejak Senin (20/8).

Setiap hari, lanjutnya, sekitar dua sampai empat speed boat yang datang ataupun berangkat di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

"Sudah tiga hari terjadi arus balik dari dan ke Tarakan di sini," ujar Muhammad Tang di sela-sela mengatur lalu lintas penumpang di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Ia menambahkan, setiap hari penumpang yang berangkat atau tiba dari Tarakan diperkirakan berjumlah ratusan orang.

Seorang penumpang yang baru tiba dari Tarakan dengan menggunakan speed boat Sadewa, Tina Sukawati, mengatakan sengaja lebih awal balik ke Nunukan untuk bersilaturrahim dengan teman-teman kerjanya.

Penumpang yang mengaku tenaga honorer di Pemkab Nunukan ini mengatakan, sebenarnya waktu cuti lebaran berakhir Jumat (24/8).

"Masih ada satu hari lagi masa cuti lebaran, tapi saya sengaja datang lebih awal supaya ada kesempatan bersilaturrahim dengan teman-teman kantor," katanya.

Pantauan di PelabuhanTunon Taka Nunukan, arus balik menuju Tarakan berlangsung sejak pukul 8.00 Wita dengan menggunakan speed boat DC 10 dan Tri putri.

Dengan jumlah penumpang yang berangkat diperkirakan mencapai ratusan orang.

Sedangkan speed boat Sadewa yang tiba dari Tarakan sekitar pukul 10.00 Wita dengan memuat penumpang sekitar 60 orang.

Informasi yang dihimpun diprediksi arus balik dari Tarakan ke Nunukan, Kamis (23/8) karena kantor-kantor sudah mulai terbuka pada Jumat (24/8). (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number